Jumat, 21 Jun 2019 21:14 WIB

Honda Genio Takkan 'Makan' Segmen Scoopy dan BeAT

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Genio Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor yang sebelumnya mejeng sebagai Project G. Mengusung nama Honda Genio dengan mesin berkapasitas 110 cc, Honda melengkapi jajaran produknya setelah Vario, Scoopy, dan Beat Series.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya mengatakan bahwa Honda Genio merupakan produk yang mengisi kekosongan antara BeAT dan Scoopy.

Honda GenioHonda Genio Foto: Pradita Utama


"Terkait positioning dari Honda Genio di antara produk 110 cc, jadi memang di 110 cc ini kita ada beberapa segmen yang kita masuki untuk segmen pemula atau entry level, saat ini kita punya BeAT series di entry level, kemudian di medium kita punya Vario, kemudian Scoopy 110, nah ini perbedaannya kalau Scoopy sudah lebih kepada mid-high segmen, kedua juga bukan lagi pemula atau entry level," kata Thomas di Jakarta Utara, Jumat (21/6/2019).



Berangkat dari hal tersebut, Thomas melanjutkan dari segi pasar penjualan Genio tidak akan mencaplok kue yang sudah dipegang di segmen 110 cc dari line up Honda.

"Kita tidak melihat ada kanibalisme. Kita lebih melihat tadi target konsumen yang pengin kita sasar seperti apa. Nah, selama ini kan pasar kue-nya di entry level besar konsumennya bisa mencapai 2-3 juta setahun. Nah kita melihat lebih banyak diisi dengan model-model dengan desain yang sporty, dan compact," tambahnya.




"Kita melihat ada trend juga di entry level ini lebih ke arah fashionable, tapi fashionable-nya tidak yang terlalu berlebihan atau high class. Nah yang ini (Genio) lebih casual fashionable," jelasnya.

Honda GenioHonda Genio Foto: Pradita Utama


[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com