Jumat, 21 Jun 2019 14:33 WIB

Sketsa Motor Kecil Harley-Davidson

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta - Harley-Davidson akan menggarap motor bermesin lebih kecil. Menggandeng perusahaan China, Harley-Davidson bakal meluncurkan motor bermesin di bawah 400 cc.

Harley-Davidson menggandeng pabrikan China Qianjiang Motorcycle Co untuk memproduksi motor dengan kapasitas yang lebih kecil. Sebelum meluncur, motor kecil Harley-Davidson sudah muncul sketsanya.

Desain motor kecil Harley-Davidson itu tampil seperti motor naked streetfighter. Karakter kekar tetap dipertahankan di motor yang kabarnya mengusung mesin 338 cc tersebut.



Di bagian depan, lampu utamanya mengusung bentuk bulat. Tampaknya motor ini akan menggunakan lampu utama LED.

Suspensi depan pakai tipe up-side down (USD). Sementara konfigurasi mesinnya sepertinya adalah mesin dua silinder segaris, bukan V-twin seperti ciri khas Harley-Davidson.

Sketsa Motor Kecil Harley-DavidsonFoto: Istimewa


Diberitakan sebelumnya, rencananya Harley-Davidson mulai memasarkan motor kecil ini di China pada akhir 2020. Motor ini juga bakal dijual di Indonesia.

Di Indonesia, motor kecil Harley akan dijual di diler Benelli. Apa hubungannya Benelli dengan Harley-Davidson? Nah sebagai informasi, Qianjiang Motorcycle Co yang menjadi partner Harley untuk mewujudkan motor kecil ini telah membeli merek Benelli. Kemudian dua tahun lalu merek Qianjiang dibeli lagi oleh produsen otomotif raksasa asal China Geely Group.



Berkat kerja sama antara Qianjiang dan Harley akhirnya bisa membuat merek Benelli ikutan menjual motor asal Negeri Paman Sam itu.

"Benelli Motor Indonesia akan menjual motor Harley-Davidson kapasitas 338 cc dahulu untuk step awalnya," ungkap Presiden Direktur Benelli Indonesia Steven Kentjana Putra kepada detikcom.

Rencananya Benelli tak hanya menjual motor kecil Harley, namun servis pun bisa dilakukan di diler-dilernya.

"Yang sudah pasti Harley akan memanfaatkan network Benelli yang ada untuk memasarkan produk 338 cc tersebut dan belum diputuskan apakah diler Harley masih bisa jual motor 338cc tersebut," jelas Steven. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com