Jumat, 21 Jun 2019 08:08 WIB

Diler Benelli Indonesia Bakal Jual Motor Kecil Harley

Dina Rayanti - detikOto
Harley-Davidson. Foto: Ari Saputra Harley-Davidson. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Harley-Davidson yang kental akan ciri khas motor gede (moge) akan sedikit beralih untuk memproduksi motor berkapasitas lebih kecil yakni 338cc.

Hal itu bisa terwujud berkat kerja sama Harley dengan produsen motor asal China Qianjiang Motorcycle Co. Nantinya Harley bakal memproduksi motor berkapasitas kecilnya itu di pabrik China.

Bagi masyarakat Indonesia yang penasaran akan motor berkapasitas kecil dari Harley, tak perlu khawatir. Pasalnya, motor ini juga bakal dijual di Tanah Air di bawah payung Benelli.



Sebagai informasi, Qianjiang Motorcycle Co telah membeli merek Benelli. Kemudian dua tahun lalu merek Qianjiang dibeli lagi oleh produsen otomotif raksasa asal China Geely Group.

Berkat kerja sama antara Qianjiang dan Harley akhirnya bisa membuat merek Benelli ikutan menjual motor asal Negeri Paman Sam itu.

"Benelli Motor Indonesia akan menjual motor Harley-Davidson kapasitas 338cc dahulu untuk step awalnya," ungkap Presiden Direktur Benelli Indonesia Steven Kentjana Putra kepada detikcom.

Motor berkapasitas kecil 338cc ini bakal menjadi salah satu mesin dengan kapasitas terkecil yang pernah dibuat Harley selama 116 tahun terakhir. Di China motor baru akan dijual pada akhir 2020. Begitu pula di Indonesia.

detikers harap sedikit bersabar ya karena motor kecil Harley yang bakal dijual Benelli ini baru bisa didapat tahun tahun depan.



"Yes, tapi masih tahun 2020," sebut Steven.

Rencananya Benelli tak hanya menjual motor kecil Harley, namun servis pun bisa dilakukan di diler-dilernya.

"Yang sudah pasti Harley akan memanfaatkan network Benelli yang ada untuk memasarkan produk 338cc tersebut dan belum diputuskan apakah diler Harley masih bisa jual motor 338cc tersebut," jelas Steven.

Membuat motor kecil dilakukan sebagai terobosan baru bagi Harley. Ini dilakukan sebagai usaha untuk menggarap segmen baru. Seperti diketahui Harley cukup identik dengan orang berduit karena harganya selangit. Sedangkan motor 338cc Harley ini disebut Qianjiang akan dijual dengan harga terjangkau. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com