Jumat, 14 Jun 2019 12:29 WIB

Tiruan Honda CB150R ExMotion di China

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tiruan Honda CB150R ExMotion di China. Foto: Momo Motorbike Tiruan Honda CB150R ExMotion di China. Foto: Momo Motorbike
Beijing - Di China sudah banyak barang imitasi. Produk otomotif juga menjadi korban copy paste negara itu. Tak cuma mobil, motor juga.

Diberitakan Great Biker, China cukup terkenal dalam memproduksi kendaraan dengan desain yang mirip seperti aslinya. Motor sport naked Honda CB150R ExMotion yang sudah dijual di Thailand turut dijiplak.


Honda CB150R ExMotion ditiru menjadi model Yinben YB200-A. Hal itu terlihat dari bentuk dan desain secara keseluruhan. Orang awam mungkin melihat motor itu sebagai Honda CB150R ExMotion.

Bedanya dengan motor Jepang yang ditiru, Yinben YB200-A menggendong mesin berkapasitas sedikit lebih besar. Adapun mesin yang dipakai adalah mesin satu silinder SOHC 200 cc berpendingin udara.

Yinben YB200-A memakai suspensi depan terbalik atau upside down (USD). Seperti moge, terdapat dua rem cakram di depan dan satu cakram di belakang. Motor menggunakan lampu LED.

Detail knalpot yang tertata rapi di bawah mesin pun mirip dengan Honda CB150R tersebut.


Saat ini motor ini belum dijual ke pasar. Belum ada informasi tentang harga Yinben YB200-A. Di Thailand, CB150R ExMotion dibanderol dengan harga mulai THB 99.800 atau setara Rp 45,8 juta. Mungkin tiruannya dari China akan lebih murah.

Sementara itu, CB150R ExMotion belum dijual di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) menganggap pasar motor jenis itu di Indonesia tidak besar. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com