Selasa, 11 Jun 2019 11:08 WIB

Honda Semakin Dekat Memiliki Motor Penjelajah 125 cc

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Honda Foto: Dok. Honda
Roma - Setelah menampilkan konsepnya di EICMA 2018, Honda disebut-sebut siap menjual versi massal dari model CB125X dan CB125M.

Seperti dikutip dari Visordown, Honda sudah mendaftarkan paten desain kedua model tersebut ke Kantor Paten Eropa.

Tentunya ada alasan kuat mengapa Honda memproduksi motor petualang 125 cc ini. Soalnya di Eropa motor sport bermesin mungil cukup digemari lantaran berharga murah dan banyak part aftermarketnya. Cocok untuk kalangan bikers pemula.



Di pasar Inggris khususnya, motor sport dengan mesin 125 cc banyak yang gagal merayu calon konsumen pemula. Dan banyak dari mereka yang lebih tertarik pada skuter 125 cc. Dengan hadirnya CB125X dan CB125M, tentu bisa menjadi opsi menarik bagi mereka.

Berdasarkan bocoran sketsa desain yang beredar, kedua model tersebut tampak tidak memiliki perbedaan dengan versi konsepnya.



Perlu diketahui, desain untuk kedua model ini dirancang oleh tim R&D Honda di Roma, orang yang sama dengan perancang skutik X-ADV. Dan tampaknya mereka telah menggunakan CB125R yang populer sebagai basis untuk X dan M. Semuanya berbagi desain frame, engine, dan swingarm yang sama. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed