Kamis, 30 Mei 2019 18:04 WIB

Sudah 3 Tahun Harga Motor Royal Enfield Belum Naik

Rizki Pratama - detikOto
Royal Enfield. Foto: Agung Pambudhy Royal Enfield. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setiap tahun biasanya harga kendaraan mengalami penyesuaian dan cenderung naik dari tahun sebelumnya. Namun motor bergaya klasik asal India yang mengaspal di Indonesia sejak tahun 2016 lalu, Royal Enfield masih menyajikan produknya dengan harga yang sama du tahun 2019 ini.

"Dengan berbagai pertimbangan setelah 3 tahun di Indonesia kami tidak melakukan perubahan harga sama sekali," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam acara buka bersama di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).


Selain mempertahankan harganya untuk konsumen Indonesia, Royal Enfield juga terus mengembangkan jaringannya. Hingga saat ini setidaknya sudah ada 4 jaringan Royal Enfield yang ada di Indonesia.

"Selama tiga tahun terakhir, Royal Enfield telah melebarkan sayapnya di kota-kota utama di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Tangerang, dan Bogor," papar Vino.

Menurutnya perkembangan ini didukung juga oleh iklim berkendara serta tren modifikasi yang cukup besar di Indonesia. "Dengan tren leisure, motorcycling, adventure riding, dan modifikasi yang terus berkembang, pasar sepeda motor memberi respon yang baik terhadap Royal Enfield," lanjutnya.

Tak cukup di 4 kota itu saja, Royal Enfield pun akan segera menambahkan jaringannya di Kota Bandung.


"Dalam waktu dekat ada satu (dealer), kami punya mapping beberapa kota besar rencana kami dalam beberapa tahun berikutnya. Berikutnya Bandung jadi 5. Kita ingin secepatnya untuk beroperasi di Bandung," ungkap Vino.

"Bandung salah satu pangsa motor terbesar di Indonesia di samping juga kultur berkendara motor di Jabar cukup kental khususnya british heritage, kami harapkan Bandung bisa segera terealisasi," imbuh Vino. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com