Kamis, 30 Mei 2019 12:23 WIB

RI Jadi Salah Satu Pasar Penting Bagi Royal Enfield

Rizki Pratama - detikOto
Royal Enfield. Foto: Rengga Sancaya Royal Enfield. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2016, Royal Enfield mendapat respon yang cukup baik. Menyasar segmen yang khas, pertumbuhan pasar motor gede bergaya klasik di Indonesia telah menyumbang kontribusi baik dalam perkembangannya secara global.

"Yang bisa kami sampaikan adalah Indonesia merupakan salah satu dari 4 key market Royal Enfield secara internasional," ujar Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly dalam acara buka bersama di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).


Atas capaian tersebut sayangnya Vino tidak menyampaikan secara spesifik penjualan mereka di Indonesia. Ia hanya menegaskan bahwa Indonesia memegang peran penting di antara 4 negara yang menjadi perkembangan pasar seperti Brasil, Kolombia, dan Thailand.

"Key market itu ada di Brasil, Kolombia di Latin Amerika dan Thailand Indonesia di Asia Pasifik. Dari sana bisa dilihat betapa Indonesia memegang peran penting Royal Enfield secara internasional," lanjut Vino.


Alasan Indonesia sebagai negara penting untuk Royal Enfield adalah konsumen sepeda motornya yang terhitung masuk di antara negara paling banyak.

"Secara global Indonesia merupakan salah satu pasar motorcycle terbesar di Indonesia sesudah India, China jadi itu salah satu kenapa Indonesia menjadi key market. Kami melihat potensi re berkembang di Indonesia sangat luas," pungkas Vino. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed