Senin, 27 Mei 2019 09:41 WIB

Motor ala Harley asal Malaysia, Rp 53 Juta Saja

Rizki Pratama - detikOto
SM Sport V16, cruiser asal Malaysia murah meriah. Foto: Rizki Pratama/detikcom SM Sport V16, cruiser asal Malaysia murah meriah. Foto: Rizki Pratama/detikcom
Jakarta - Merek motor asal Malaysia, SM Sport menghadirkan SM Sport V16 sebagai pilihan motor yang cukup menarik di pasar Indonesia. Mengusung gaya cruiser seperti Harley-Davidson, motor ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Bagi konsumen yang ingin merasakan tongkrongan moge ala Harley-Davidson dengan biaya terbatas, motor ini layak diperhitungkan dengan harga jualnya di angka Rp 53.000.000 on the road Jakarta.



"Kita yang lagi tren itu V16 ya, moge terus harganya sangat kompetitif di Rp 53.000.000 OTR DKI Jakarta," ujar Sales Marketing Jabodetabek PT Djoko Motor, Budi Bachrojal sebagai mitra distribusi APM SM Sport dan SYM Motor, PT MForce Indonesia, saat ditemui di Pekan Raya Jakarta, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

SM Sport V16 menggendong mesin 250 cc V-type yang mampu menyemburkan 18,8 hp pada 8000 rpm dan torsi 19 Nm pada 6000 rpm. Performa tersebut dikompresi ke dalam transmisi manual 5 percepatan. Untuk keamanan motor ini sudah dipasangi dengan cakram depan dan belakang lengkap dengan ABS.

Budi mengatakan model ini memberikan kontribusi terbesar dalam penjualan SM Sport di Indonesia. Dengan pemesanan inden tak lebih dari satu bulan, stok motor ini sudah hampir habis saat terakhir dikonfirmasi detikcom.



"Paling banyak V16, untuk sekarang ini inden sudah cukup banyak, dari diler Djoko Motor itu dapat alokasi sudah hampir habis semua V16. Untuk di kelasnya dia moge ini murah," ungkap Budi.

Sayangnya ketersediaan motor ini untuk diboyong ke garasi masih terbatas disebabkan masih sedikitnya jaringan penjualan. Saat ini SYM Motor dan SM Sport di Indonesia baru memiliki Jaringan di Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

"Kalau mau beli ada di Cempaka Putih, Bekasi, paling besar ada di Jawa Tengah. Cuman untuk DKI Jakarta sedang proses pelebaran jaringan. Pasarnya paling besar di Jawa Tengah. Luar Jawa kita ada di Kalimantan, Sulawesi sama di Jawa Barat," pungkas Budi. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com