Sabtu, 25 Mei 2019 09:53 WIB

Belum Tertarik Lawan Motor Listrik, Kawasaki Loyo Tandingi Skutik

Ruly Kurniawan - detikOto
Moge Kawasaki Foto: Dadan Kuswaraharja Moge Kawasaki Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Seiring perkembangan, motor listrik kian berkembang di Indonesia. Modelnya pun cukup beragam, ada yang skuter matik, naked, sampai trail. Namun meski seperti itu, pihak Kawasaki mengaku tidak berpengaruh dengannya.

"Motor listrik belum ada pengaruh ke kami karena mungkin dari sisi fasilitas juga belum optimal. Lagipula, peminat motor Kawasaki atau loyalis kami lebih kuat," papar Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael C Tanadhi di Jakarta.



Namun ragam motor yang disajikan Kawasaki Indonesia harus diakui masih belum dapat mengalahkan popularitas skutik. Hal ini terbukti dari adanya penurunan penjualan sampai 4% dalam periode Januari-April 2019.

"Untuk motor sport sedikit turun (Year-to-date) di awal bulan sekitar 4 persen. Karena kan kemarin kita push Ninja 250 dan W175 sampai akhir 2018 dan di awal tahun belum ada produk baru," jelas Michael.



"Setelah Lebaran penjualan biasanya akan naik sekitar 10-15 persen. Ditambah ada pameran di Jakarta Fair juga kan. Kalau semua aman, perkiraan kami bisa lompat ke-20 persen," lanjut dia.

Di samping itu, pada periode sama yakni kuartal pertama tahun 2019 motor skutik memonopoli penjualan sepeda motor dengan capaian 90 persen. Sisanya, ada motor bebek, naked, sport, dan lainnya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com