Sabtu, 25 Mei 2019 09:24 WIB

Suzuki Angkat Suara Soal Pesaing KLX dan CRF

Ridwan Arifin - detikOto
Spyshot Motor Dual Purpose Suzuki DR150 Foto: Habibie/pembaca detikcom Spyshot Motor Dual Purpose Suzuki DR150 Foto: Habibie/pembaca detikcom
Jakarta - Pasar motor petualang bermesin 150 cc saat ini diisi dua pabrikan besar, yakni Honda sudah menjual CRF150L dan Kawasaki sudah lebih dulu dengan KLX150. Kabarnya Suzuki juga memiliki line up andalan yang sempat ramai dibicarakan beberapa bulan yang lalu, yakni Suzuki DR150.

Diungkapkan 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya bahwa untuk pasar trail sendiri, Suzuki tidak menutup diri untuk menghadirkan motor dual purposenya tersebut.

Foto: Habibie/pembaca detikcom


"Ya kami lihat dulu lah (pasarnya), kalau rencana pastinya ada ya," kata Yohan di Jakarta.

Yohan menilai pasar motor trail 150 cc di Indonesia potensial. Memang, motor trail 150 cc saat ini peminatnya rata-rata adalah penghobi motor offroad. "Segmented setuju, tapi kan tetap celah-celah di segmen itu ada, apalagi marketnya naik ya," sambung Yohan.



"Dulu salah satu pabrikan main sendiri pasarnya itu kira-kira 5 ribuan sampai 6 ribu, sekarang pemainnya ada dua itu bisa 15 ribuan sampai 16 ribu lah," urai Yohan.

Namun saat disinggung kapan waktu peluncuran, pria ini masih menutup informasi rapat-rapat. Padahal rumor mengenai model baru Suzuki berjenis model dual purpose sedang ramai diperbincangkan di media sosial.



Yang diperkirakan model tersebut adalah Suzuki DR150 yang harganya sudah tertera di Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat Jakarta, Suzuki DR150 adalah Rp 23.500.000.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com