Jumat, 24 Mei 2019 17:12 WIB

Kuda Perang Suzuki Sudah Bisa Dipesan, Harganya Setengah Miliar

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Katana Foto: Ruly Kurniawan/detikOto Suzuki Katana Foto: Ruly Kurniawan/detikOto
Jakarta - Suzuki divisi roda dua di Indonesia mendatangkan motor gede yang dipanggil Katana dalam perhelatan Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Bagi yang berminat, ternyata kuda perang ini sudah bisa dipesan.

"Boleh (pesan di Jakarta Fair)," ujar 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya di Jakarta.

Menurut Yohan, kehadiran Suzuki Katana sebagai komitmen SIS di segmen moge sport dalam negeri. "Tetap pasar moge itu ada meskipun marketnya tidak besar, tapi kan tetap ada. Kita mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita pun punya moge-moge khususnya moge terbaru," ungkap Yohan.



Kendati demikian Yohan belum dapat mengungkap harga motor itu untuk konsumen di Indonesia. Ia hanya memperkirakan harga Katana saat resmi diluncurkan pada akhir tahun banderolnya di atas Rp 500 juta. "Intinya kita siap akhir tahun-lah, cuma harga masih belum (resmi) kisaran kurang lebih kira-kira di atas segitu ya (Rp 500 Juta)," jawab Yohan.

Generasi Katana sebelumnya dihadirkan 19 tahun lalu. Walau sudah sangat lama, patut diakui memang motor masih banyak dinanti-nanti. Dibanding generasi sebelumnya, yang berbasis GSX1100R, model baru Katana lebih ringan 35 kg. Berkat penggunaan alloy pada beberapa bagian rangka dan resin pada bodywork. Agar kemampuan jelajahnya lebih jauh dan desainnya untuk lebih nyaman.

Selain itu mesin 4 silinder segaris 1.000cc-nya telah memenuhi standar emisi Euro4. Dengan pendinginan cairan. Meski kapasitasnya lebih kecil 10% dari pendahulunya tetapi tenaganya 50% lebih kuat, menjadi 150 daya kuda @ 10.000 rpm dan 108 Nm pada 9.500 rpm.

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com