Jumat, 24 Mei 2019 12:41 WIB

Adik Nmax di China, Bodi Bongsor Dek Rata

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. newmotor.com.cn Foto: Dok. newmotor.com.cn
Jakarta - Yamaha di China meluncurkan adik Nmax bermesin 125 cc. Namanya Yamaha Avenue. Yamaha memosisikan skuter matik (skutik) ini sebagai salah satu skutik mewah bermesin kecil.

Adik Yamaha Nmax ini menggendong mesin 125 cc bertenaga 6,1 kW/6.500 rpm dengan torsi maksimal 9,7 Nm/5.000 rpm. Motor itu punya tangki bahan bakar 5,1 liter.

Dari segi tampilang, skutik ini punya desain yang unik dan lucu. Motor punya badan yang bongsor, tapi deknya rata. Tidak seperti Nmax yang deknya terpisah karena ada tangki bahan bakar.



Untuk mendukung stabilitas, motor ini mendapatkan rangka baru yang membuat sumbu roda mencapai 1.280 mm.

Ini menjadi skutik Yamaha dengan wheelbase terpanjang di China. Wheelbase yang panjang memberikan stabilitas yang baik juga ruang berkendara yang nyaman.



Yamaha Avenue 125 dilengkapi ban 110/70-12 di depan dan belakang. Di China, motor ini yang pertama pakai pelek 12 inci. Rangka baru dengan pelek 12 inci mengoptimalkan mekanisme kemudi.

Lampu motor ini sudah LED di depan dan belakang. Selain itu, motor sudah punya panel instrumen LCD, rem cakram tipe wave. Tipe Deluvee ditambahkan power outlet 12V untuk ngecas gadget.

Jok bisa dibuka secara otomatis dengan operasi kunci. Ruang bagasi di bawah jok dilengkapi lampu untuk memudahkan akses.

Di China, Yamaha Avenue dijual dengan harga 11.200 yuan (Rp 23 jutaan) untuk tipe standar dan 11.900 yuan (Rp 24 jutaan) untuk tipe tertingginya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed