Rabu, 22 Mei 2019 17:59 WIB

Wah, Harley-Davidson Bakal Bikin Motor Kecil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Harley-Davidson. Foto: Ari Saputra Harley-Davidson. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Harley-Davidson terkenal dengan motor bermesin gede. Tapi, pabrikan asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan meluncurkan motor kecil juga.

Dikutip Rushlane, Harley-Davidson mengungkapkan bahwa mereka meminta pabrikan roda dua asal Asia sebagai mitra untuk memproduksi motor yang lebih kecil dengan biaya efektif untuk konsumsi global.



Sebuah presentasi yang merangkum peta jalan Harley-Davidson hingga 2027 beredar di media sosial. Dokumen itu mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun ke depan Harley akan meluncurkan seratus motor baru di seluruh segmen yang ada dan yang baru.

Poin yang paling menarik adalah Harley-Davidson menyiapkan motor kelas menengah. Saat ini memang motor terkecil Harley adalah Street 500 dengan mesin 500 cc. Kemungkinan, berdasarkan dokumen itu Harley akan membuat motor kelas menengah dengan mesin 250 cc sampai 500 cc.



Matt Levatich, President & Chief Executive Officer, Harley-Davidson, mengatakan tinggal satu tahun lagi dari peluncuran sepeda motor berkapasitas kecil. Harley berharap motor paling terjangkaunya akan menyediakan akses ke jutaan pelanggan baru di Asia.

Harley memang belum menjelaskan lebih detail soal motor kecilnya. Tapi, akan menarik kalau Harley meluncurkan motor 250 cc berkonfigurasi V-Twin khas Harley. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com