Selasa, 21 Mei 2019 20:55 WIB

Sabar, Hasil Riset Konsep Skutik Honda Rampung setelah Lebaran

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Agung Pambudhhy Foto: Agung Pambudhhy
Jakarta - Setelah wujudnya mejeng di IMOS 2018, belum ada kabar baru lagi dari konsep skutik Honda 'Project G'. PT Astra Honda Motor mengatakan sedang melakukan studi sebelum 'mengubah' motor ini ke bentuk massal.

"Kami sedang analisis hasil studi finalnya seperti apa. Harapannya pada semester dua, setelah lebaran akan kami finalkan, semoga ada hasil yang positif," ujar Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, di Jakarta.



Perlu diketahui, skutik Honda Project G merupakan model yang diriset dari 0. Meski jika dilihat dari bentuknya skutik ini tampak seperti hasil dari pengembangan Honda Scoopy.

Dijelaskan Thomas, kehadiran skutik Project G ditujukan untuk penyegaran pasar motor matik.

"Pasar matik secara total di Asia itu cukup besar. Dengan Project G, kami ingin supaya market skutik ini semakin atraktif, di luar produk yang ada seperti BeAT, Scoopy, dan Vario," kata Thomas, beberapa waktu lalu.



Selain untuk memenuhi pasar dalam negeri, Project G juga diharapkan bisa menembus pasar global jika jadi diproduksi untuk konsumen umum.

"Konsep project G kan dibikin bersama-sama. Oleh Jepang, Indonesia, dan semua negara Asia. Tentu sangat memungkinkan bisa jadi produk global," pungkas Thomas. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed