Selasa, 21 Mei 2019 10:31 WIB

Sewakan PCX Listrik, Honda Ingin Lihat Respons Konsumen Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX Electric Foto: Pradita Utama Honda PCX Electric Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Astra Honda Motor memiliki PCX electric di lini kendaraan listrik mereka, sayangnya model ini memang belum dijual secara umum. Dan hanya tersedia untuk kepentingan komersial dengan biaya sewa Rp 2 juta per bulan.

"Kami masih konsisten kepada komitmen kami, membatasi untuk penjualan PCX electric. Sistemnya masih B to B, untuk sewa atau rental," ujar Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, di acara Buka Bersama, di Jakarta, Kamis (20/5/2019).



Menurut Thomas, saat ini penyewa PCX electric sudah ada beberapa konsumen. "Tapi kami nggak bisa ekspose. Mudah -mudahan di semester dua kami dapat kepastian final," lanjut Thomas.

Sembari menunggu draf perpres kendaraan listrik disahkan, Honda mengatakan ingin melihat penerimaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik, khususnya PCX electric.

"Jadi customer behaviour-nya seperti apa, sehingga nanti kami bisa lihat demand motor listrik itu seberapa besar. Karena paket motor listrik ini benar-benar sesuatu paket komplit," ujar Thomas.



"Jadi kami juga masih melihat tidak hanya habbit riding, tapi juga bagaimana nanti mereka melakukan swapping battery, penggunaan baterainya berapa kilometer, kemudian juga paket pelayanan, dalam arti mereka menggunakan di daerah ada servis 24 jam, termasuk manajemen limbah baterainya," pungkas Thomas.

Video Test Ride PCX Electric

[Gambas:Video 20detik]


Sewakan PCX Listrik, Honda Ingin Lihat Respons Konsumen Indonesia
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya