Senin, 20 Mei 2019 12:26 WIB

Yamaha Luncurkan Skuter Baru, Modelnya Mirip Piaggio

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (motosaigon) Foto: Pool (motosaigon)
Jakarta - Yamaha baru saja meluncurkan model skuter baru untuk pasar Vietnam. Dinamakan Yamaha Latte, skuter ini mengusung desain elegan khas skuter Eropa. Sudut-sudutnya serba membulat dari belakang sampai depan, sekilas mengingatkan pada desain-desain skuter besutan Piaggio.

Yamaha Latte dibekali mesin Blue Core 125cc, 4-stroke, satu silinder, injeksi, dengan sistem pendingin udara. Tenaganya diklaim 8,3 ps di 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm di 5.009 rpm. Dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.



Skuter ini dibekali profil ban tubeless 90/90-12 di depan dan 100/90- 12 di belakang. Sistem pengereman di depannya pakai cakram hidrolik dan rem belakangnya masih pakai tromol.

Yamaha LatteYamaha Latte Foto: Pool (motosaigon)


Soal fitur, Yamaha Latte dibekali sejumlah teknologi modern, mulai dari Smart Motor Generator yang membuat proses menyalakan motor mulus, One-Push Start, Stop & Start System, hingga Smart Key. Untuk panel instrumennya pakai model digital untuk memberi informasi status bahan bakar dan trip meter. Sementara speedometer masih pakai analog.



Salah satu keunggulan Yamaha Latte adalah kompartemen di bawah joknya yang bisa menampung hingga 37 liter. Desain bagasinya memiliki bagian bawah yang rata, sehingga bisa menampung dokumen ukuran A4 dan laptop ukuran 13 inci.

Yamaha Vietnam merancang model dengan desain modern dan mewah, dan fungsional untuk memenuhi permintaan pelanggan wanita, terutama wanita yang sudah menikah. Yamaha Latte 2019 dibanderol dengan harga VND 37,9 juta atau setara Rp 23,4 juta. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com