Jumat, 17 Mei 2019 16:09 WIB

7 Motor Matic Paling Irit Buat Berlebaran

Fithria Pratiwi - detikOto
7 Motor Matic Paling Irit untuk Lebaran/Foto: Pool/AHM 7 Motor Matic Paling Irit untuk Lebaran/Foto: Pool/AHM
Jakarta - Semakin berkembangnya zaman ada banyak ragam motor matic yang bisa menjadi pilihan saat lebaran atau bersilaturahmi. Tetapi motor matic mana yang paling irit bahan bakar?

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih motor matic. Di bulan Ramadhan ini, kamu dapat menggunakan motor untuk menjangkau mesjid untuk pergi tarawih, atau pergi buka bersama dengan teman. Memilih motor matic yang irit bensin dan bandel, serta nyaman adalah salah satu solusinya. Ada beberapa pilihan motor matic terbaru yang dapat kamu pilih, di antaranya:

1. Honda Vario 150 Esp

Honda Vario 150 Esp dianggap motor yang paling unggul dan laris karena irit BBM. Mesin motor ini dilengkapi sistem pendingin cairan yang dapat membantu pengiritan BBM. Dalam 1 liter bensin motor ini mampu menempuh jarak 52,9 km. Motor ini juga dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis dan menghidupkannya kembali dalam hitungan detik.

2. Honda Vario 110 Esp

Honda Vario 110 Esp ini dapat kamu pilih sebagai motor paling irit dan bandel. Motor ini dilengkapi dengan pendingin udara dan teknologi Esp yang dapat membuat motor ini dapat menempuh jarak 62 km dengan 1 liter bahan bakar.

3. Honda Scoopy Esp

Honda Scoopy Esp berdesain retro yang irit ini juga dapat kamu pilih. Motor ini mampu meminimalisir energi terbuang sehingga dapat mengoptimalkan performa kendaraan. Motor ini mampu menempuh 61,9 km dengan 1 liter bensin. Selain itu, motor ini juga memberikan teknologi CBS, PGM-FI, serta teknologi ISS yang berguna untuk mengurangi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar ketika sepeda motor ini berada pada kondisi diam.

4. Honda Beat Esp

Honda Beat merupakan motor matic yang paling irit untuk kelas 110-115 cc yang dapat kamu pilih. Konsumsi bahan bakar bisa mencapai 73,5 km per liter. Honda juga menambahkan teknolosi Esp yang berpadu dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) sehingga dapat membuat mesin ini tetap bertenaga. Ada banyak jenis Honda Beat yang dapat kamu pilih. Selain Beat Esp juga ada jenis CW, CBS, ISS, dan Beat POP Esp.

5. Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Motor ini dapat memudahkan konsumen mengontrol pemakaian bahan bakar. Motor ini menawarkan desain motor modern yang nyaman dan stylish. Dengan 1 liter bensin, motor ini mampu menempuh jarak 60,3 km. Kemudian untuk tenaga maksimum motor ini mampu hingga 7.0 kw dan torsi mencapai 9.6 Nm.

6. Yamaha New Fino 125 Blue Core

Kehebatan motor ini dipercaya 50 persen lebih irit dibandingkan Yamaha Fino yang memakai sistem pembakaran karburator. Selain irit, motor ini juga berdesain lebih stylish yang dapat menjadi pilihan tepat.

7. Suzuki Nex Super Fi

Motor matic yang irit selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Suziki Nex Super Fi. Motor ini menggunakan teknologi injeksi yang diberi nama Suzuki Performance (SUPER) Fuel Injection. Teknologi ini bisa mencapai pemakaian BBM 82,6 km per liter.

Itulah 7 motor matic irit yang bisa kamu pilih. Menggunakan motor dapat mempermudah kamu menjangkau lokasi-lokasi jarak dekat untuk beraktivitas. Dengan banyaknya pilihan di atas, jadi kamu lebih tertarik yang mana? (nwy/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed