ADVERTISEMENT
Jumat, 17 Mei 2019 03:40 WIB

Triumph Gandeng Tim Formula 1 Bikin Motor Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
London - Pabrikan motor asal Inggris, Triumph menggandeng tim Formula 1, Williams F1 melalui tim engineering Williams Advanced Engineering untuk menggarap motor listrik Triumph.

Motor listrik kolaborasi itu disebut Project TE-1. Proyek ini juga melibatkan keahlian dari mitra proyek Integral Powertrain dan WMG di University of Warwick serta lembaga pemerintah Innovate UK.



Triumph
akan memimpin pengembangan desain sasis motor canggih. Desain baterai dan integrasi akan dipegang oleh Williams Advanced.

Penggerak elektriknya menjadi tanggung jawab Integral Powertrain dari penelitian motor listrik dan inverter silikon karbida yang diintegrasikan ke dalam motor penggerak tunggal.



Sementara WMG menyediakan keahlian elektrifikasi melalui penelitian dan pengembangan dengan pertimbangan dampak komersial melalui pemodelan dan simulasi berdasarkan kebutuhan pasar di masa depan. Dana dan administrasi Project TE-1 akan dikelola oleh Innovate UK. Akan ada empat fase utama proyek ini. Tujuannya adalah peningkatan integrasi sistem.



"Project Triumph TE-1 adalah salah satu bagian dari strategi motor listrik kami, yang berfokus memberikan apa yang diinginkan dan diharapkan pengendara dari Triumph yang mereka tunggangi, yang merupakan keseimbangan sempurna dalam handling, performa dan kegunaan," kata CEO Triumph Motorcycles, Nick Bloor.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com