Senin, 13 Mei 2019 08:25 WIB

Keren Nih! Wiper Helm untuk Bantu Penglihatan Pemotor saat Hujan

Luthfi Anshori - detikOto
Wiper helm. Foto: Rideapart Wiper helm. Foto: Rideapart
Jakarta - Selain jalan licin, jarak penglihatan juga jadi masalah utama bagi pemotor kala berkendara di kondisi hujan. Hujan deras tentunya bisa membuat visibilitas pengendara berkurang.

Untuk kasus embun di dalam visor helm sudah bisa diatasi dengan produk antifog buatan Pinlock. Sementara untuk sisa air di luar visor, biasanya biker akan menghilangkannya dengan usapan tangan.

Lalu apakah ada teknologi yang bisa menghilangkan sisa air hujan di visor luar helm?


Di pasaran saat ini sebenarnya sudah ada produk cairan repellent yang bisa membuat efek daun talas di visor luar helm, tapi mungkin yang ditawarkan oleh Wipey lebih menarik. Perusahaan asal Slovenia ini membuat produk wiper untuk helm.

Untuk mengaktifkan wiper helm ini, pengendara tinggal menekan sebuah tombol. Untuk mengaktifkan motor penggerak tersebut, wiper helm ini menggunakan baterai yang bisa bertahan mulai 3 jam hingga maksimal 12 jam. Sayangnya, baterai ini tidak bisa diisi ulang, jadi pengendara harus membawa baterai cadangan.


Wipey juga memiliki dua mode, untuk hujan ringan atau hujan deras. Produk ini diklaim tahan air dan sudah pernah diuji pada kecepatan hingga 130 km/jam.


Helm Unik Berkarakter yang Meraup Omzet Puluhan Juta:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com