Senin, 06 Mei 2019 19:47 WIB

Sepeda Listrik Ducati Dilepas Rp 100 Jutaan, Mau?

M Luthfi Andika - detikOto
Sepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTB Foto: Dok. Ducati Sepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTB Foto: Dok. Ducati
Jakarta - Ducati melahirkan motor terbaik dengan menawarkan ketangguhan di atas aspal sih itu biasa. Tapi apa jadinya saat Ducati memperkenalkan sepeda ya? Bakal ikut ngacir sama seperti motor Ducati tidak ya.

Nah kali ini, dikutip motorcyclenews, Ducati resmi memperkenalkan sepeda yang disapa MIG-RR e-mtb. Sepeda Ducati ini sudah bisa dipesan di 136 diler di Eropa. Sepeda Ducati inipun dibanderol 6.250 Euro atau setara dengan Rp 100 jutaan (dengan kurs Rp 16.028). Wah apa kelebihannya?



Untuk bisa memenuhi pencinta sepeda, produksi sepeda Ducati ini dipercayakan kepada Thok Ebikes yang biasa memproduksi mountain bike dan BMX. Namun untuk desain, dipastikan sepeda Ducati ini merupakan karya Ducati Design Centre dan Aldo Drudi D-Perf yang juga mendesain helm Valentino Rossi.

Sepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTBSepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTB Foto: Dok. Ducati


Sepeda Ducati ini dilengkapi dengan suspensi FOX Factory Kashima bagian depan mencapai 170mm dan belakang 160mm. Soal bobot, sepeda Ducati ono diklaim hanya memiliki bobot 22,5 kg, stang carbon fibre Renthal handlebars, mavic wheels, four caliper Shimano Saint brakes dengan 11 speed Shimano XT gear set.



Namun yang membuat sepeda ini pantas menyandang nama besar Ducati. Sepeda Ducati MIG-RR e-mtb ini dilengkapi dengan tenaga listrik. Sepeda listrik ini dibekali dengan MIG-RR 250 Watt Shimano Steps E8000 motor listrik, dengan bobot 2,8 kg. Otomatis disaat detikers lelah mengenjot, motor listrik ini akan membantu sepeda ini melaju.

Sepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTBSepeda listrik Ducati MIG-RR E-MTB Foto: Dok. Ducati


Motor listrik ini diklaim akan mampu menyemburkan torsi 51,6 lb-ft, bersama dengan baterai listrik 504 Watt. Terakhir sepeda Ducati ini juga sudah mulai dipromosikan pada salah situs resminya www.ebike.ducati.com/en/dt-locator. Dan dikatakan, diperkenalkannya sepeda ini, tidak lain karena Ducati ingin memenuhi semua kebutuhan pencinta sepeda adventure.

[Gambas:Youtube]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed