Senin, 06 Mei 2019 09:47 WIB

Hampir Rp 25 Juta, Bamsoet Nilai Harga Gesits Masuk Akal

Ridwan Arifin - detikOto
Motor listrik Gesits. Foto: Pradita Utama Motor listrik Gesits. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Motor listrik karya anak bangsa atas nama PT Gesits Technologies Indo akhirnya melantai di IIMS 2019. Harganya pun dibanderol dengan harga Rp 24,95 juta Off the Road.

Kreasi anak bangsa ini ternyata menyedot perhatian Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk memboyongnya. Tepat pada hari terakhir IIMS 2019, Minggu (05/05/2019) kemarin, Bamsoet meneken Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) satu unit Gesits.



Menariknya, PT GTI selaku distributor utama motor Gesits telah membuka pemesanannya. Khusus pada pameran IIMS 2019, Gesits dihargai Rp 23,5 juta off the road.

Menyoal harga, Gesits terbilang mahal daripada skutik berbahan bakar bensin. Skutik Honda Vario, misalnya, dibuka dengan harga Rp 17,343 juta sampai yang termahal Rp 23,421 juta. Bahkan Honda memiliki skutik yang lebih murah dari Rp 20 juta pada model BeAT dan Scoopy.



Kendati demikian, Bamsoet berpendapat harga Gesits sudah masuk akal dengan manfaat yang didapat dari kendaraan listrik.

"Dua tahun untuk menghemat pengeluaran-pengeluaran lain. Kalau motor biasa kan cuma beda Rp 10 Juta. Kalau motor biasa (harganya berkisar) Rp 15 Juta-Rp 17 Jutaan, tapi ini bisa menghemat pengeluaran harian kita, ya mendukung karya anak bangsa, kedua ramah lingkungan," ujar Bamsoet di JIExpo Hall C, Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/2019).

"Rakyat kita bisa lebih saving untuk kesehatan dan pendidikan, jadi tidak usah beli bensin dan oli lagi. Jadi kalau penghasilan Rp 5 juta, Rp 1 juta untuk oli dan bensin, lebih baik itu untuk peningkatan gizi dan pendidikan anak-anak," tutur Bamsoet. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com