Sabtu, 04 Mei 2019 15:25 WIB

Mesin PCX Gredek, Honda Harus Periksa Dulu

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda PCX Foto: Wahana Makmur Sejati Honda PCX Foto: Wahana Makmur Sejati
Jakarta - Para pengguna Honda PCX 150 mengeluhkan beberapa masalah di motor mereka. Honda berjanji akan mengecek masalah tersebut.

Masalah umum yang menimpa motor PCX buatan lokal adalah gredek di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, serta motor yang mendadak mati

Di laman change.org malah sudah ada 3 ribuan orang yang mengajukan petisi ke PT Astra Honda Motor (AHM) supaya Honda PCX 150 di-recall untuk diperbaiki.



Technical Service Division PT Astra Honda Motor Endro Sutarno saat ditemui di booth Honda di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran Jakarta mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan karena sampai saat ini Honda belum mengetahui masalah itu.

"Kalau memang ada konsumen yang mengeluhkan, kami arahkan ke AHASS terdekat, di sana kami akan analisa dan cek, kemudian itu pun tidak dipungut biaya sama sekali," ujarnya.



"Intinya kita akan cek lagi, kami terbuka, tetap terima keluhan-keluhan, akan kami periksa supaya bisa diatasi," ujarnya.

Endro menambahkan, gejala gredek di mesin motor bisa saja terjadi karena beberapa faktor.

"Penyebab gredek itu bisa terjadi karena faktor lingkungan, itu bisa. Dari faktor mengendarai bisa, atau dari faktor komponen sendiri. Itu faktor komponennya itu kan bisa banyak, paling nggak kita analisa dulu nggak bisa kami langsung indikasi A, B, C yang bermasalah, kami akan analisa dulu dan dicek dengan mekanik," ujarnya.

Lihat video Honda PCX

[Gambas:Video 20detik]



(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed