Kamis, 02 Mei 2019 17:57 WIB

Motor Sport Fairing 250 Baru Suzuki Meluncur 18 Hari Lagi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Young Machine Foto: Young Machine
Jakarta - Tidak seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki, di segmen motor sport fairing 250 cc bermesin 2 silinder, Suzuki memang belum memiliki wakil. Tapi baru-baru ini muncul informasi jika pabrikan asal Jepang ini akan segera meluncurkan penantang CBR250RR, R25, dan Ninja 250.

Melansir laman motosaigon.vn, Suzuki akan meluncurkan Suzuki Gixxer 250 atau GSX-R250 2019 di pasar India pada tanggal 20 Mei mendatang. Dari rekaan gambar yang didesain oleh Young Machine, tampak jika Suzuki GSX-R250 ini mewarisi garis desain dari Suzuki GSX-R1000.



Secara umum, desainnya cukup sporty dengan bentuk fascia yang menyipit di area tepinya. Sedangkan lampu di tengah dimensinya dibuat lebih besar, persis seperti di adiknya, GSX-R150.

Yang menarik, renderan gambar Suzuki GSX-R250 ini mengaplikasikan rangka berjenis tubular dengan kombinasi frame twinspar. Jadi lebih berkesan padat dan kokoh. Apalagi pada bagian depan sudah dibekali suspensi upside down dengan kelir emas.



Sektor pengereman diproyeksikan akan memakai teknologi ABS (Anti-lock Braking System) depan belakang, dengan model cakram yang bergelombang. Sesuai perkiraan gambar ini, Suzuki GSX-R250 juga dikabarkan memakai lengan ayun asimetris.

Bagaimana dengan mesinnya? Kabarnya akan dibekali kapasitas mesin 249 cc DOHC, 2 silinder, dengan output tenaga diperkirakan mencapai 40 dk. Kira-kira seperti apa ya wujud final dari Suzuki GSX-R250? Menarik ditunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com