Minggu, 28 Apr 2019 15:42 WIB

Ratusan Vespa 'Mendadak Riding' di Salatiga

Aji Kusuma - detikOto
Foto: Aji Kusuma Foto: Aji Kusuma
Salatiga - Mengusung semangat solidaritas dan kebersamaan, para pencinta Vespa di Salatiga menggelar agenda riding bersama. Koordinator Salatiga Mendadak Riding (SMR) 2019, Vito Ardiansyah (26) mengaku peserta agenda kali ini juga berasal dari beberapa kota dari luar Salatiga.

"Kalau peserta ada yang dari Ungaran, Semarang, Solo dan Jogja. Dari 200 tiket yang kami sediakan sudah habis sebelum hari ini. Sedangkan khusus on the spot, kami menyediakan 100 tiket tambahan. Ini menunjukkan bahwa dukungan teman-teman untuk kesuksesan acara hari ini sangat luar biasa," ujar Vito kepada detikcom, Minggu (24/4/2019), di Halaman Parkir Gedung Korpri Salatiga.



Puas mengelilingi Kota Salatiga, para peserta SMR 2019 mengadakan saresehan di Halaman Parkir Gedung Korpri. Di lokasi itu telah tersedia beberapa pelapak yang menyediakan spare part dan aksesoris Vespa.

"Di Salatiga kan banyak para pelapak spare part dan aksesoris Vespa, nah kami juga membuka stand untuk para pelapak menjual dagangan. Sekaligus menjadi ajang belanja bagi peserta yang sedang mencari pernak-pernik untuk Vespanya," ujar Vito.



Ke depan Vito berharap SMR dapat menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Salatiga. Selain itu, dari segi penyelenggaraan ia juga berharap SMR tahun depan bisa lebih baik.

"Kalau setiap tahun diselenggarakan akan menjadi agenda rutin yang jadi rujukan para pencinta vespa. Jadi berwisata di Salatiga sekaligus jalan-jalan mengendarai vespa," tandas Vito. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed