Minggu, 28 Apr 2019 09:19 WIB

Pak Jokowi Jadi Beli Gesits? Motornya Sudah Ada

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor Listrik Gesits. Foto: Pradita Utama Motor Listrik Gesits. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Dukung motor listrik rakitan anak bangsa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan bahwa akan membeli 100 unit Gesits ketika sudah diproduksi. Motor garapan PT Gesits Technologies Indo (GTI) bersama beberapa BUMN dan perguruan tinggi di Indonesia tersebut sudah resmi diluncurkan.

Motor pun disebut sudah tersedia dan siap dikirimkan pada Juli 2019 mendatang. Bagaimana kelanjutannya? CEO PT GTI Harun Sjech membuka lebar-lebar 'pelukan'-nya.



"Kita siap supply. Kemarin kan tidak ada unitnya, nah sekarang sudah ada," katanya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Ya sekarang sudah masuk 30.000 pemesanan. Pengiriman akan kita lakukan Juli nanti," lanjut Harun.

Pernyataan Jokowi sendiri diungkapkan setelah sempat menjajal motor listrik Gesits di kawasan Istana Merdeka beberapa waktu lalu. Dirinya bertekad akan jadi pembeli pertama motor rakitan anak bangsa itu.



"Ini kalau sudah diproduksi saya pembeli pertama. Saya akan beli seratus (100 unit)," kata Jokowi saat itu.

"Tadi saya coba, karena nggak ada suara knalpotnya, saya senang yang grengg grengg grengg. Tadi tidak ada. Jadi agak bingung menyesuaikan, nggak ada knalpotnya, nggak ada suara grengg grengg. Halus sekali dan ramah lingkungan," lanjut dia. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com