Jumat, 26 Apr 2019 10:45 WIB

Kenapa Honda X-ADV Dibanderol Hampir Setengah Miliar Rupiah?

Luthfi Anshori - detikOto
Honda X-ADV. Foto: Pradita Utama Honda X-ADV. Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Astra Honda Motor resmi merilis harga Honda X-ADV di kisaran Rp 450 juta. Artinya skuter tersebut termasuk salah satu moge paling mahal di Indonesia dengan banderol hampir menyentuh setengah miliar rupiah.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan AHM membanderol skutik penjelajah itu di angka termahal Rp 450 juta?

"Kita melihat pertama dari sisi engine-nya. Motor ini punya mesin 750 cc. Motor ini juga punya fitur dual clutch transmission. Jadi bisa manual, bisa matik," terang Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, di Hall C, arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).



"Selain itu kami melihat di segmen ini, motor ini sesuai dengan kebutuhan dan teknologi yang kami berikan," lanjut Thomas.

Skuter yang bisa dipakai di jalan aspal maupun medan terjal ini dilengkapi sejumlah fitur menarik, seperti G-Switch.

"G-switch itu kalau pengendara lagi mau akselerasi tidak perlu ada traksinya. Dalam artian, tenaganya disalurkan langsung oleh engine. Jadi saat di tikungan off road, akan lebih smooth," terangnya lagi.

Honda X-ADV juga dibekali fitur suspensi upside down. Dan suspensi belakangnya bisa diseting 10 level pengaturan preload.



"Fitur unggulan lain motor ini ada di speedometernya (yang digital). Terus windscreen-nya juga sudah adjustable. Jadi secara teknologi, ini sudah paling sempurna lah," terang Thomas.

Selain punya fitur cukup mumpuni, perlu diketahui juga jika X-ADV merupakan sebuah motor skutik dengan konsep baru, yang bisa digunakan di medan aspal atau jalur off road.

Harga mahal Honda X-ADV juga disebabkan karena motor ini diimpor secara utuh CBU dari Jepang dan juga karena aturan PPnBM di Indonesia yang cukup besar untuk motor-motor impor dengan cc besar.


Saksikan juga video 'Dibanderol Rp 400-an Juta, Honda X-ADV Resmi Dirilis di IIMS':

[Gambas:Video 20detik]


Kenapa Honda X-ADV Dibanderol Hampir Setengah Miliar Rupiah?


(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com