Kamis, 25 Apr 2019 11:14 WIB

Pemilik PCX Bikin Petisi Recall, Honda Sudah Komunikasi

Luthfi Anshori - detikOto
Honda PCX Foto: Dok. AHM Honda PCX Foto: Dok. AHM
Jakarta - Sebuah petisi permohonan recall dilayangkan para pengguna Honda PCX 150 kepada PT Astra Honda Motor (AHM). Surat permohonan ini dipublikasikan melalui laman change.org, dan sampai Selasa (16/4/2019) pukul 12.42 WIB, sudah ditandatangani 2.643 orang.

Petisi ini diinisiasi oleh Andreas Priyanto. Dalam suratnya, para pemilik Honda PCX 150 mengeluhkan berbagai masalah yang kerap dialami motornya. Mulai dari gejala mesin gredek di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, hingga mesin motor mendadak mati.

Sebagian besar pemilik Honda PCX 150 yang mengalami kasus gredek di motornya mengeluh, sebab tidak mendapat respons positif saat mengajukan klaim garansi ke diler AHASS. Hal ini dialami, meski kilometer (jarak tempuh) masih rendah.

"Saya juga merasakan hal sama, gredek di PCX 150, saya sudah klaim garansi CVT, tapi sudah 7 bulan part-nya belum siap juga di Wahana, jangan ditutup petisi ini," kata Robert Eko yang juga mengajukan petisi.

"Jujur saya juga kecewa perihal gredek itu yang ternyata dialami semua user (setidaknya setiap bertemu user PCX dan saya tanya tentang gredek di rpm rendah ini, jawabannya pasti bermasalah). Komplain ke Astra, respons positif. Langsung di call di hari minggu, dan bikin janji dengan kepala bengkel AHASS keesokan harinya. Oke, besoknya saya langsung ke AHASS. Sudah ditangani, dengan solusi yang sama, karet kopling ganda. 1 - 2 hari hilang gredeknya. Tapi setelah itu timbul lagi," ujar Haris Affandy di kolom komentar.



Selain kasus gredek yang umum, ada juga beberapa kasus yang dialami satu dua pengguna, seperti knop keyless tidak bisa diputar ke posisi on dan tarikan gas kurang responsif di putaran mesin rendah.

Dengan adanya kasus-kasus tersebut di sebagian besar pengguna Honda PCX 150, para pemohon petisi berharap AHM melakukan recall atau penarikan kembali unit motor untuk diperbaiki dengan komponen baru dan sesuai standar pabrikan.



detikcom coba meminta tanggapan PT AHM atas adanya petisi recall Honda PCX Lokal ini. General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin mengatakan, PT AHM sudah menjalin komunikasi dengan konsumen terkait untuk menyelesaikan masalah yang dikeluhkan.

"Kami bersama jaringan (diler) sudah berkomunikasi dengan konsumen dan sedang proses menangani keluhan pada motornya. Dan untuk efektifitas penanganan keluhan, kami menyarankan setiap konsumen untuk langsung menyampaikan keluhannya ke contact center Honda atau langsung datang ke AHASS," kata Muhib.


Tonton juga video saat Jajal Kebolehan PCX Electric, Si Gesit Bersuara Sunyi:

[Gambas:Video 20detik]


Pemilik PCX Bikin Petisi Recall, Honda Sudah Komunikasi
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com