Rabu, 24 Apr 2019 14:30 WIB

Suzuki Indonesia Belum Mau Bawa Motor 250cc

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki V-Strom 250. Foto: Suzuki Suzuki V-Strom 250. Foto: Suzuki
Jakarta - Dianggap belum bertumbuh secara signifikan, PT Suzuki Indomobil Sales masih tidak ingin membawa motor berkapasitas 250cc ke Tanah Air. Berarti, kehadiran Suzuki V-Strom 250 di Indonesia yang sempat ramai pada pertengahan tahun 2018 lalu seketika kandas.

Hal ini ditegaskan oleh 2W Marketing and Business Development Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya saat berbincang bersama wartawan di Media Gathering, Jakarta, Selasa (23/4/2019) malam. Dirinya menyatakan, tahun ini roda dua Suzuki Indonesia akan berfokus pada model yang sudah ada seperti GSX-Series, Nex, sampai Satria.



"Motor 250cc, saat ini kita belum masukkan. Nanti ada kok saatnya kita masuk. Sekarang, kita ingin fokus pada market yang besar dahulu agar masuknya motor 250cc lebih enak. Sebab kita pasti selalu menghitung segala sesuatu yang kita produksi atau datangkan," kata Yohan.

"Maka, kalau kita produksi kemudian tempatnya (pasarnya-Red) terlalu kecil, effort-nya terlalu besar. Jujur saja, karena kita kecil ya kita harus masuk ke pasar dengan tepat dan perencanaannya harus matang. Kalau tidak ya terlalu besar risikonya, bebannya," lanjut dia.



Namun bukan berarti Suzuki Indonesia akan 'loyo' di tahun 2019 ini. Dijelaskan, akan ada beberapa produk baru dan facelift dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

"Facelift ada dong, beberapa. Kalau yang benar-benar baru, kita lihat nanti semester kedua," ujar Yohan. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed