Rabu, 24 Apr 2019 08:39 WIB

Pesan Lambretta Sekarang, Sampai di Rumah Bulan Agustus

Ridwan Arifin - detikOto
Lambretta. Foto: Ridwan/detikOto Lambretta. Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Lambretta resmi mengenalkan dua skuter andalannya, yakni V-Special 125 dan V-Special 200 di Jakarta. Dua skuter matik ini merupakan amunisi baru Lambretta untuk pasar Tanah Air.

Kendati demikian Marketing Manager Skuter Motor Indonesia (SMI) Adrianus Donny sebagai pihak distributor resmi Lambretta di Indonesia mengatakan bahwa unit sudah bisa dipesan konsumen.


Namun konsumen perlu menunggu, sebab pengiriman unit baru bisa dilakukan pada Agustus 2019. Hal ini dikarenakan produk masih menanti giliran dari Vietnam.

"Kalau 2018 mungkin kami bisa cepat dapat barangnya. Tapi ini kami mau yang 2019, dan ini harus antre dengan negara lain yang sudah lebih dulu memasarkan Lambretta," kata Donny di Jakarta Selatan, Selasa (23/04/2019).

"Pemesanan Lambretta resmi dibuka hari ini, dan siap mengaspal pada Agustus 2019," ujar Donny.

Kendati demikian Donny berujar pencinta skutik Lambretta tidak merasa gusar dengan ihwal tersebut."Ini merek legendaris, saya yakin konsumen setia nunggu," ujar Donny.

Saat ini ia juga masih menyimpan informasi rapat-rapat soal jumlah kuota yang bakal dipasarkan di Indonesia. Sebab fokusnya saat ini adalah mengenalkan kebangkitan Lambretta.


"Kami belum mau menargetkan terjual berapa banyak, yang terpenting itu Lambretta bisa diterima dulu di masyarakat. Tujuan kami lebih ke awareness dulu, agar masyarakat tahu Lambretta sudah kembali hadir di Indonesia," ujar Donny.

Untuk pasar Indonesia sendiri, V200 ditawarkan di harga Rp 52,5 Juta (OTR Jakarta) dan Lambretta V125 dibanderol Rp 44,5 Juta, produk ini diimpor utuh dari Vietnam. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com