Selasa, 23 Apr 2019 21:26 WIB

Bukan Angka Penjualan, Ini Target Lambretta di Indonesia Sekarang

Ridwan Arifin - detikOto
Lambretta Foto: Ridwan/detikOto Lambretta Foto: Ridwan/detikOto
Jakarta - Bersama Vespa, kini Lambretta hadir meramaikan pasar skuter premium di Tanah Air. Namun sebagai pabrikan yang baru saja masuk ke Indonesia, Lambretta mengaku belum memiliki target penjualan, melainkan lebih mengenalkan diri ke masyarakat Indonesia.

Seperti yang diungkapkan CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI), Ade Sulistioputra di Diler Lambretta, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (23/04/2019).



"Kita nggak bisa bicara angka, lebih kepada pengenalan dulu. Biar masyarakat aware kalau kita sudah hadir," ujar Ade.

Hal senada juga diungkapkan Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia, Adrianus Donny. "Kami belum mau menargetkan terjual berapa banyak, yang terpenting itu Lambretta bisa diterima dulu di masyarakat. Tujuan kami lebih ke awareness dulu, agar masyarakat tahu Lambretta sudah kembali hardir di Indonesia," ujar Donny.

Lambretta resmi muncul ke permukaan melalui pengenalan dua produk, V-Special 125 dan V-Special 200 di Jakarta. Dua skuter matik ini merupakan amunisi baru Lambretta untuk pasar Tanah Air.



Salah satu upaya meyakinkan konsumen adalah dengan membangun layanan purna jual. Donny menjelaskan Lambretta kini baru membuka gerai pertama di bilangan Ampera, Jakarta Selatan. Selain di Jakarta direncanakan hingga akhir 2019 bakal berdiri satu dealer lagi di Bali.

"Untuk di Jakarta kami masih proses, tapi yang pasti tahun ini kami akan buka di Jakarta dan Bali, nanti ke depannya akan hadir juga di beberapa kota lain," ujar Donny. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com