Selasa, 23 Apr 2019 15:49 WIB

Rider Termuda yang Keliling Dunia Pakai Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Henry Crew Keliling Dunia Naik Motor Sendirian. Foto: Istimewa Henry Crew Keliling Dunia Naik Motor Sendirian. Foto: Istimewa
London - Saat ini sudah banyak rider yang melakukan perjalanan jarak jauh keliling dunia pakai sepeda motor. Rata-rata mereka mungkin sudah berusia matang sehingga berani untuk keliling Bumi pakai kendaraan bermotor roda dua.

Mungkin pria ini menjadi pria termuda yang keliling dunia pakai sepeda motor. Ialah Henry Crew yang memiliki tujuan sederhana untuk mencetak rekor dunia baru.



Menjelajah dunia selama setahun sambil menunggangi motor hampir setiap hari, Henry Crew yang berusia 23 tahun menyelesaikan petualangan pada 19 April. Dengan menyelesaikan misinya, Crew menjadi rider termuda yang mengelilingi dunia pakai motor. Dia mencetak rekor baru yang dicatat Guinness World Record.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Kane Avellano yang menyelesaikan perjalanan pada 2017 saat berusia 24 tahun.



Tak cuma jalan-jalan keliling dunia, Crew punya misi kemanusiaan. Dia melakukan perjalanan untuk mendukung Movember Foundation dan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental, mengumpulkan sumbangan untuk tujuan itu di sepanjang jalan.

Crew berangkat pada 3 April 2018 dari London, Inggris. Dia menunggangi Ducati Scrambler Desert Sled setelah berganti dari Kawasaki W800.

Selama 381 hari, ia pergi ke berbagai negara di dunia. Untuk menjadi pemegang rekor ia harus menuntaskan perjalanan sebelum Mei 2019.

Hingga akhirnya setelah perjalanan sejauh 56 ribu kilometer, Crew berhasil mendarat di London, Inggris pada 19 April. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com