Kamis, 18 Apr 2019 16:58 WIB

Seperti Migo, Harley akan Sewakan Skuter Listrik Juga

Rizki Pratama - detikOto
Konsep sepeda listrik Harley-Davidson. Foto: Istimewa Konsep sepeda listrik Harley-Davidson. Foto: Istimewa
Jakarta - Di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan skuter listrik yang bisa disewa, yaitu Migo. Tak lama lagi produsen motor gede (moge) Harley-Davidson akan memasuki bisnis ini juga.

Saat ini, tampaknya perusahaan motor asal Amerika itu benar-benar mendedikasikan dirinya untuk mobilitas roda dua bertenaga listrik. Sebelumnya para pencinta roda dua tentu telah melihat moge Harley bertenaga listriknya yang bernama LiveWire. Kehadiran moge listrik itu sempat menimbulkan pro dan kontra mengingat branding kuat dari pabrikan moge tersebut.



Tak sampai di sana, saat ini Harley-Davidson semakin melenceng dari namanya dengan mengembangkan sepeda motor listrik berbentuk skuter. Setelah mengakuisisi startup StaCyc yang membuat motor listrik untuk anak kecil, sekarang mereka akan membuat skuter listrik yang bisa disewa seperti Migo.

Di Amerika Serikat sendiri sewa skuter listrik Harley telah diisi dengan nama Bird dan Lime. Namun kedua perusahaan tersebut hanya menggunakan basis dari skuter listrik China. Tidak mau menggunakan cara tersebut dan yakin dengan teknologi yang mereka miliki, Harley-Davidson akan membuat model yang merepresentasikan pengalaman berkendara yang sama dengan produk penjualan mereka.



Harley belum mengkonfirmasi apakah mereka akan mengkomersialkan skuter listrik itu. Perusahaan motor itu memiliki beberapa konsep skuter listrik kecil lainnya yang sedang dikerjakan, tetapi mungkin belum akan diluncurkan.

Nah gimana detikers kalau Harley-Davidson skuter elektrik ini masuk Indonesia? Patut dicoba tentunya sebagai alternatif sewa skuter elektrik yang sudah ada saat ini.

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed