Selasa, 16 Apr 2019 17:23 WIB

Diler Yamaha Tak Lagi Cuma 3S, Tapi 5S, Apa Saja Itu?

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Saat ini lebih dari 3.000 jaringan diler Yamaha sudah menjalankan konsep 3S (Sales, Service and Spare Part). Hari ini Yamana Indonesia Motor Manufacture (YIMM) menambahkan dua layanannya yaitu Safety dan Standby.

"Kita akan memberikan nilai tambah kami jadi 5S. Artinya kami siap berikan layanan Sales, Service, Sparepart, Safety dan Standby. Kami akan berikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia," ujar President Director PT YIMM, Minoru Morimoto saat jumpa media perkenalan layanan baru mereka di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).




Layanan Safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Program ini memberikan edukasi keselamatan berkendara melalui kurikulum YRA baik secara teori maupun praktek.

"YRA sebenarnya sudah berdiri tahun 2015 dan baru mulai online registration hari ini. Untuk basenya saat ini ada di Jakarta, Jogja dan Surabaya. Sudah lebih dari 25000 peserta ikut YRA kami," papar Deputy GM Marketing PT YIMM, Yordan Satriadi dalam kesempatan yang sama.

Landasan dibukanya program ini dipicu oleh tingginya tingkat kecelakaan sepeda motor di Indonesia. "73 persen kontribusi kecelakaan diberikan oleh motor. Kami punya tanggung jawab untuk edukasi menekan kecelakaan sepeda motor," lanjut Yordan.



Untuk pendaftarannya program ini tidak dikenakan biaya hingga Juli 2019. Peserta akan difasilitasi sepeda motor lengkap dengan peralatan keamanan berkendara selama mengikuti YRA.

"Sampai Juli 2019 semua ini tidak dikenakan biaya. Safety training terdiri dari riding teori dan praktek. Kami sediakan motor sampai safety gearnya," jelas Yordan.

Selanjutnya ada juga layanan Standby. Sebelumnya layanan ini sudah dirasakan oleh pengguna motor besar CBU Yamaha. Pada kesempatan tersebut juga pengguna motor skutik bongsor Xmax bisa menikmati layanan tersebut.

"Ini sudah jalan 2014, ini untuk CBU Yamaha. Mulai hari ini kita expand untuk Xmax Yamaha 2019 kita berikan free 2 tahun membership. Untuk yang tahun sebelumnya tetap bisa dinikmati dengan Rp 350 ribu per tahun," tutur Yordan.

Layanan ini akan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengendara ketika melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Masalah kehabisan bensin, kebocoran ban, dan situasi darurat lainnya bisa mengandalkan layanan standby ini.

"Kondisi yang sering dihadapi konsumen sering merasa takut saat touring siapa bisa menolong kalau ada masalah seperti habis bensin ban kempes. Kalau terjadi Yamaha memberikan solusi dengan YES (Yamaha Exclusive Service) 24. Layanan yang bisa didapatkan dari YES 24 meliputi Towing service, kehabisan bensin, pengisian baterai atau aki dan ban kempes," ujarnya. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed