Jumat, 12 Apr 2019 16:37 WIB

Praktis Banget, Motor Ini Bisa Dibongkar Pasang

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (moto2x2) Foto: Pool (moto2x2)
Jakarta - Bagi sebagian orang mempreteli motor adalah hal yang tidak bisa dilakukan tanpa pengetahuan teknis dan peralatan yang memadai. Namun dengan adanya motor ini, siapapun bisa melakukannya dengan mudah sehingga bisa dikemas untuk muat ke dalam bagasi mobil.

Motor yang sedang dibicarakan di atas adalah Motocycle Tarus yang diproduksi oleh pabrikan Rusia. Dibuat oleh Motocycle 2x2, Tarus dapat dibongkar dalam waktu 5 menit saja begitu juga dengan pemasangannya.



Mengandalkan kepraktisannya tentu saja beban dari motor ini sangat ringan yaitu 86kg saja. Meskipun demikian kemampuan dari motor ini cukup bisa diandalkan melalui berbagai medan.

Motor ini dirancang untuk menjajal berbagai jenis medan atau bisa disebut dengan motor off-road. Tapi dari tampilannya tidak terlihat dari kebanyakan motor off-road yang beredar saat ini.

Motocycle TarusMotocycle Tarus Foto: Pool (moto2x2)


Ukuran bannya terbilang sangat lebar dan gambot dengan diameter velg yang kecil di bagian depan dan belakang. Secara keseluruhan motor ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan ukuran ban gendutnya itu.

Kaki-kakinya menggunakan quick-fork di depan yang sudah dipatenkan. Untuk melepasnya, Anda hanya perlu membuka satu baut. Selain itu, untuk mengurangi dimensi transportasi, Anda dapat mengeluarkan udara dari roda, melepaskan bagasi belakang, roda kemudi, dan jok.



Kendaraan segala medan dijual sebagai motor khusus di bawah kontrak penjualan. Saat ini Tarus tidak dapat digunakan di jalan umum.

Tarus memiliki tinggi yang ramah, sehingga kaki dapat dengan bebas mencapai tanah saat berkendara melalui medan yang sulit.

Motor ini dibanderol dengan harga USD 1700 atau sekitar Rp 24 juta. Sayangnya untuk saat ini Tarus baru dijual di Rusia dan baru berencana memperluasnya Eropa dan Amerika Serikat.


Berikut spesifikasi dari Tarus seperti yang dikutip dari websitenya.

Mesin:     4 stroke, gasoline powered. like Honda GX-210
Displacement:     210 cc.
Horsepower:   7 hp.
Bahan Bakar:    bensin.
Engine start:    Electric manual
Drivetrain:     2 speeds forward
Kapasitas Tangki:   4 liters (About 2-3 working hours )
Rem:     Separate disk brakes
Ukuran Ban:     25х12-9 KingTyre
Berat:    89kg. (without starter, battery and led light) 93kg (with starter, battery and led light)
Kecepatan Maksimum:    35 kmh


Tonton Juga Video Terbaru Ototest di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed