Rabu, 10 Apr 2019 14:05 WIB

Punya Rp 60 Juta? Beli Gesits Bisa Punya 2-3 Unit

Rizki Pratama - detikOto
Menristek menjajal Gesits di Jakarta, Rabu (10/4/2019) Foto: Pradita Utama Menristek menjajal Gesits di Jakarta, Rabu (10/4/2019) Foto: Pradita Utama
Jakarta - Motor listrik di Indonesia, Gesits akan meluncur di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akhir April nanti. Harganya dijamin kompetitif.

Hal tersebut disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir yang hadir pada Indonesia Startup Summit di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).



Nasir yang datang ke JI Expo Kemayoran mengendarai Gesit memastikan pada pameran IIMS 2019, motor listrik itu sudah bisa dibeli. "Ini di 25 april ada IIMS kita sudah mulai lihat spek dan harga, harganya sangat kompetitif. Dengan ada harganya Gesits sudah bisa dibeli, harganya," kata Nasir.

Nasir menambahkan dukungannya terhadap Gesits di Indonesia. Menurutnya ini adalah pencapaian yang bersejarah Indonesia memiliki prinsipal sepeda motor sendiri

"Motor Gesits ini pertama kali di Indonesia, selama ini kita tidak punya prinsipal di Indonesia lho. Kita lihat motor yang dipakai masyarakat, apakah itu buatan indonesia? Semua cuma di-assembly di Indonesia," ujar Nasir.



Saat ditanya berapa kisaran harganya, Nasir mengatakan masyarakat Indonesia mampu membelinya hingga 2-3 unit dibanding motor listrik yang ada saat ini.

"Harganya sangat kompetitif, kalau kita lihat harga motor listrik sekarang bisa sampai Rp 60 jutaan, kalau Gesit ini bisa beli 2-3," tutupnya.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com