Rabu, 10 Apr 2019 13:01 WIB

Akhirnya! Gesits Diluncurkan Akhir April

Rizki Pratama - detikOto
Menristekdikti M Nasir menjajal Gesits di Kemayoran Foto: Rizki Pratama Menristekdikti M Nasir menjajal Gesits di Kemayoran Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Setelah beberapa kali mundur, motor listrik Gesits akhirnya bakal meluncur di jalanan Indonesia. CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo) Harun Sjech menegaskan bahwa Gesits akan resmi diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Kalau mau tahu lebih lanjut nanti di IIMS, sekarang cuma dipakai Menristekdikti Mohamad Nasir dalam acara ini saja," ujar Harun saat ditanya detikcom di sela-sela Indonesia Startup Summit 2019 di JI Expo Kemayoran.



Harun tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal itu, namun ia menegaskan pada IIMS 2019, Gesit akan diperkenalkan lengkap dengan harganya.

"Untuk harga se-semuanya akan disampaikan di IIMS, itu launching secara komersial," tukas Harun.



Berdasarkan pernyataan Kementerian Riset dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) target produksi massal Gesits dimulai pada Juni 2019. Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sendiri akan diselenggarakan pada 25 April mendatang.

"Pada Juni 2019 akan mulai produksi 50 ribu unit. Kami mengantarkan startup ini sampai masuk industri," kata Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) Retno Sumekar usai konferensi pers di kantor Kemenristekdikti, Jakarta, beberapa waktu lalu sebagaimana dilansir CNN Indonesia.


M Nasir sendiri terlihat mengendarai motor Gesits sebelum masuk ke area pameran JI Expo. Dia menggunakan motor berwarna merah. Di belakangnya ada beberapa orang yang mengendarai motor yang sama dengan warna putih dan hitam. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed