Rabu, 10 Apr 2019 12:33 WIB

Menteri Nasir Touring Naik Motor Listrik di Jakarta

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir menjajal motor listrik nasional Gesits di Jakarta. Dia berangkat dari Senayan menuju JI Expo Kemayoran.

Dia tampak mengendarai motor Gesits berwarna merah. Di belakang Nasir ada beberapa orang yang mengendarai motor Gesits berwarna hitam dan putih.

Begitu tiba di JI Expo, Nasir langsung membawa Gesits masuk ke dalam Aula D2. Di dalam aula sudah ada para mahasiswa yang mengikuti Temu Akbar Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi (Indonesia Startup Summit) 2019.

Ribuan mahasiswa yang hadir langsung menyambut Nasir saat ia melepas helmnya di depan panggung.



"Ini adalah motor listrik anak bangsa, kalau sebut motor listrik, ingat Gesit. Ini pertama kalinya di Indonesia," ujar Nasir saat masih duduk di atas motor Gesits.

Gesits sendiri merupakan motor yang dikembangkan Garansindo dan ITS Surabaya. Didukung baterai lithium-ion 5000 kWh (kilo-watt-hour) Gesits sanggup menjelajah sejauh 70 Km dari kondisi baterai terisi penuh dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam (dibatasi sistem keselamatan pengatur kecepatan).



Jarak jelajah tersebut hanya senilai dengan Rp 4.350 untuk energi listrik. Bandingkan dengan rata-rata sepeda motor konvensional bermesin 125cc yang membutuhkan setidaknya 2 liter bensin untuk jarak tempuh yang sama. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed