ADVERTISEMENT
Selasa, 09 Apr 2019 14:16 WIB

Gantengnya Konsep Moge Touring BMW F850RS

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Motor1 Foto: Motor1
Jakarta - BMW Motorrad diketahui sedang mengembangkan sport-tourer dari basis F 850 GS. Motor ini disebut-sebut memiliki aliran desain identik dengan model BMW S 1000 XR. Dan baru-baru ini, calon sport-tourer BMW terbaru tersebut telah muncul versi produksi massalnya di Brazil.

Seperti dilansir dari Motor1 Brasil, motor yang punya konsep nama BMW 9 Cento ini diperlihatkan pertama kalinya oleh INPI (Institut Nasional Properti Industri) Brasil. Dilihat sekilas, motor konsep ini memang identik dengan moge touring BMW S 1000 XR.



BMW 9 Cento dikabarkan akan mengusung nama BMW F 850 RS di versi massalnya. Dari segi desain, BMW F 850 RS ini tampil dengan desain fascia agresif, dikombinasi model headlamp kembar yang simetris. Lampu-lampunya kemungkinan sudah LED dan ditambah fitur lampu Daytime Running Light (DRL).

Kalau desain depannya terlihat umum, maka desain belakang BMW F 850 RS ini terlihat sangat menarik. Sebab jok tampak didesain sebagai single seater dengan pola jok yang cukup tipis dan futuristik. Model jok seperti ini mengingatkan pada motor-motor bergaya streetfighter.



Dari segi fitur, sesuai pandangan mata, BMW F 850 RS ini sudah dibekali suspensi depan model upside down. Rem depan sudah pakai dual cakram dibalut kaliper dari Brembo. Sementara untuk panel instrumen, kabarnya sudah pakai layar TFT yang modern.

Bicara mesin, sudah barang tentu motor ini akan akan mengambil basis dari model F 850 GS, yakni mesin twin 853 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 95 dk, yang disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 6-speed, berpenggerak rantai.

Nah, apakah nanti versi produksi massal dari BMW F 850 RS benar-benar seperti ini? Sabar ya detikers, karena kabarnya motor sport-tourer ini bakal diperkenalkan di ajang EICMA Milan 2019. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com