Senin, 08 Apr 2019 12:31 WIB

Ducati Bisa Saja Bikin Motor Pesaing Kawasaki Ninja 250 Dkk

Luthfi Anshori - detikOto
motor Ducati Foto: Luthfi Anshori motor Ducati Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Nama Ducati termasyhur sebagai produsen motor berkapasitas mesin besar. Dulunya pabrikan motor asal Italia ini hanya punya line up produk dengan mesin 1.000 cc atau 800 cc.

Tapi beberapa tahun belakangan ini, merek motor yang dimiliki Volkswagen Group itu mulai membuat motor dengan mesin yang lebih kecil. Contohnya seperti Ducati Scrambler Sixty2 bermesin 400 cc yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu.



Dan ternyata tidak berhenti di motor 400 cc, Ducati juga diisukan akan membuat motor sport dengan mesin lebih kecil, yakni 250 cc. Hal itu sempat disinggung oleh Ducati APAC Sales Director Leonardo Saccioni, di Flagship Store, Jakarta, minggu lalu.

"Seperti kami lihat di pasar, pasar motor sangat kompetitif di segmen 250 cc, 399 cc atau 390. (Strategi) ini tampak berjalan mulus dan sukses bagi merek-merek yang sudah melakukannya. Jadi bila kami punya rencana seperti itu, kami akan melakukan dengan cara yang sama," kata Leonardo.



Leonardo sendiri tidak berani memastikan apakah nantinya Ducati bakal benar-benar memproduksi motor 250 cc yang memang pasarnya cukup besar. Tapi ia menegaskan itu menjadi hal masuk akal yang dilakukan untuk saat ini.

"Mungkin kalian mendengar rumor seperti itu. Tapi secara resmi saya saya tak bisa katakan (detailnya), terkait spekulasi Ducati terhadap rumor terebut," lanjutnya.



"Banyak orang yang memang berpikiran seperti itu. Dan masuk akal jika akhirnya Ducati memutuskan memproduksi motor entry level, karena ingin menarik lebih banyak anak muda lewat motor yang lebih kecil, mudah digunakan, dan murah," pungkasnya.

Nah, jika nantinya Ducati jadi memproduksi motor berkapasitas mesin 250cc. Tentunya akan menjadi pesaing bagi motor-motor buatan Jepang, seperti Ninja 250, YZF-R25, atau CBR250RR. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com