ADVERTISEMENT

Motor Baru Ducati Seharga Alphard, Baru Ada 2 Unit di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 08 Apr 2019 11:30 WIB
Ducati Panigale V4S Foto: Ducati
Jakarta - Ducati Panigale V4 jadi salah satu model termahal Ducati di Indonesia. Motor ini memiliki harga Rp 1,2 miliar on the road Jakarta untuk yang varian Ducati V4S. Jika dilihat, harga ini mirip seperti harga MPV mewah Toyota Alphard yang harganya Rp 1 miliaran.



Meski tergolong mahal, Ducati Panigale V4S ternyata cukup diminati 'crazy rich Indonesia'. Buktinya, begitu masuk ke Tanah Air, motor yang memiliki teknologi MotoGP ini langsung dibeli dua konsumen.

"Begitu datang memang langsung terjual ke (2) orang tersebut. Motor ini memang jadi spesial karena harganya," jelas Chief Operating Officer PT Cakra Motor Sports Faby Tsui.


Nah, bagi konsumen yang juga berminat terhadap Ducati Panigale V4S, ternyata Ducati Indonesia masih menerima jika ada pesanan dari konsumen.



"Kami tidak cuma jual dua, tapi baru dua di Indonesia. Edisi memang terbatas, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami mendapatkan unit lebih," lanjut Faby.

Sebagai informasi, Ducati Panigale V4 kali pertama diluncurkan di pameran EICMA 2017, untuk Ducati Panigale V4 S yang di jual di Indonesia adalah buatan Thailand.



Motor ini memiliki mesin 1.103 cc, dengan konfigurasi V, dan punya tenaga maksimal mencapai 211 dk di 13.000 rpm dan torsi 124 Nm di 10.000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, motor ini hanya punya bobot 195 kg.

Dari segi fitur, Panigale V4 S dilengkapi sokbreker depan Öhlins NIX-30, dan Öhlins TTX36 di belakang. Termasuk steering damper Öhlins, dengan kontrol semi-aktif elektronik.

Suspensi elektronik menawarkan pilihan mode manual, yang bisa diseting kompresi dan rebound-nya. Ketika mode Dinamis dipilih, secara otomatis menyesuaikan kompresi dan rebound redaman sebagai respons terhadap input pengendara dan permukaan jalan atau lintasan. (lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT