Jumat, 05 Apr 2019 11:30 WIB

150 Anggota Komunitas Bikers Yogya Kopdar Bareng Enduro Touring

Moch Prima Fauzi - detikOto
Foto: Dok. Pertamina Lubricants Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Jakarta - Sebanyak 150 anggota Biker Community kota Yogyakarta melakukan kopi darat (kopadr) bersama tim Enduro Touring Go Out Adventure bersama Stephen Langitan dan bikers lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari perhelatan touring adventure dari Sabang-Gresik sejauh 5.000 Km yang dimulai 9 Maret 2019.

Kopdar dilakukan di Den Deny Resto Jogyakarta, Kamis (4/4/2019). Sebelumnya, Stephen dan rombongan telah menempuh perjalan melalui Medan, Padang, Bengkulu, Lampung, Bandung. Rencananya rombongan touring akan finish pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik (PUG) PT Pertamina Lubricants, Jawa Timur.

"Pelumas Enduro, sebagai brand unggulan Pertamina Lubricants untuk segmen roda dua bangga bisa mendukung kegiatan positif seperti ini. Sampai di Yogyakarta hari ini, saya yakin seluruh peserta sudah merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk-produk Pertamina terutama Enduro," kata VP Sales and Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Arie Anggoro dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2019).

"Kami berharap seluruh peserta dan seluruh komunitas bikers yang hadir bisa mendapatkan inspirasi dan terus menyebarkan semangat positif kepada masyarakat Indonesia dalam hal turing dan safety driving. Tentunya kami juga mengajak masyarakat untuk selalu percaya dengan produk karya anak bangsa," lanjutnya.


Acara diisi dengan sesi berbagi antar komunitas dengan bertukar pengalaman sesama bikers. Stephen dan rombongan juga menceritakan pengalaman mereka selama melakukan perjalanan turing Enduro Go Out & Adventure dan mengungkapkan ketangguhan dan kualitas pelumas yang digunakan yakni pelumas Enduro. Selain Enduro, perjalanan ini juga menggunakan bahan bakar Pertamax dan Bright Gas Can untuk kegiatan lainnya seperti memasak.

Selain menikmati indahnya alam serta kuliner di setiap kotanya, turing ini juga diisi dengan kunjungan ke berbagai proyek Pertamina diseluruh lintasan. Pada etape ke-1 peserta turing singgah di lokasi proyek milik Pertamina geothermal Energy Sibayak dan pada etape selanjutnya peserta singgah di lokasi proyek Pertamina Geothermal Ulu Belu Lampung, Geothermal Kamojang Garut, Refinery Unit (RU) Cilacap dan nantinya akan berlabuh di pabrik pelumas Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants.

Sebelumnya, Pertamina Enduro juga ini telah digunakan dalam petualangan tahun lalu yakni Jakarta-London dan terbukti ketangguhan dengan melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi, seperti jalan tertinggi di pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), dan juga suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa.

(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed