Rabu, 27 Mar 2019 18:44 WIB

Touring Ala Pertamina Lubricants Capai Etape 4 di Kota Lampung

Tia Reisha - detikOto
Foto: Dok. Pertamina Foto: Dok. Pertamina
Jakarta - PT Pertamina Lubricants menggelar touring adventure dari Sabang-Gresik 5.000 km bertajuk "Enduro Touring Go Out Adventure" selama 29 hari. Hari ini rombongan telah mencapai Etape ke-4 Kota Lampung menuju Kota Bandung.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan kesempatan kepada pencinta otomotif yang gemar petualangan atau adventure dengan menggunakan pelumas Pertamina.

Dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2019), Sales Region Manager II Tony Setyanto menyampaikan bahwa Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina seperti pelumas Enduro dan bahan bakar Pertamax, serta kualitas dan kemudahan penggunaan Bright Gas Can.

Pelepasan peserta dilakukan pada Sabtu (9/3/2019) tepat pukul 07.00 WIB di kawasan wisata Tugu Nol KM Sabang, Aceh. Mereka sudah melaksanakan Etape ke-3 Kota Padang menuju Kota Bengkulu dari total waktu perjalanan selama 29 hari. Waktu finish adalah pada 6 April 2019 di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants Gresik, Jawa Timur.


Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandung, para peserta rombongan Enduro Touring melakukan meet and greet di Café Marley Jl. Gatot Subroto No.92, Tj. Gading, Tj. Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Acara tersebut dihadiri Sales Region Manager II Tony Setyanto, General Manager Marketing Operation Region II Primarini, sejumlah perwakilan dari Pertamina Lubricants, Pertamina Fuel Retail Marketing serta perwakilan dari Domestic Gas Marketing Operation Region II.

Pada meet and greet tersebut, peserta mendapat berbagi pengalaman mengenai sulitnya lintasan perjalanan dan juga ketangguhan pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax, serta perlengkapan dari Domestic Gas yang digunakan.

Pada etape ke-1 hingga etape ke-3, peserta Enduro Touring singgah di lokasi proyek milik Pertamina Geothermal Energy Sibayak. Selanjutnya pada Etape ke-4 peserta akan singgah di lokasi proyek Pertamina Geothermal Ulu Belu Lampung, Geothermal Kamojang Garut, kilang Cilacap, dan terakhir finish di pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants Gresik. Peserta juga disuguhkan dengan jalur yang memiliki pemandangan alam indah di sepanjang perjalanan dan menikmati kuliner dari berbagai daerah.

Peserta juga dapat melihat proyek Pertamina di seluruh lintasan selama perjalanan, sekaligus menikmati wisata alam Indonesia.

Selama perjalanan, peserta Enduro Touring menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin di gerai Olimart atau di Enduro Express. Pemilihan bahan bakar yang digunakan peserta pun disesuaikan dengan kebutuhan dan teknologi masing-masing kendaraan sehingga mendukung performa kendaraan selama melakukan touring sejauh 5.000 KM ini.


Tidak hanya bahan bakar, peserta juga dibekali LPG dalam kemasan kaleng Bright Gas Can 220 gram yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan memasak di alam terbuka. Peserta yang diagendakan akan beristirahat sembari melakukan outdoor activity di beberapa lokasi singgah akan menggunakan Bright Gas Can untuk bahan bakar kompor portable sehingga membuat kegiatan memasak semakin praktis.

Sebagai informasi, Pertamina Enduro telah digunakan dalam petualangan Jakarta-London dalam melintasi 22 negara dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi. Misalnya, jalan tertinggi di Pegunungan Himalaya (Nepal dan Nirthern India), suhu udara gurun pasir yang panas di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan bersalju Alpen di daratan Eropa. (prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com