Rabu, 27 Mar 2019 11:46 WIB

Intip Keseruan Petualangan Enduro Touring Jajal Sabang-Gresik

Akfa Nasrulhak - detikOto
Foto: Dok. Pertamina Foto: Dok. Pertamina
Jakarta - Ketangguhan kendaraan roda dua diuji dalam kegiatan Enduro Touring Go Out Adventure yang merupakan petualangan para rider dengan menempuh jarak 5.000 km dari Sabang-Gresik. Touring yang dipimpin oleh Stephen Langitan ini merupakan lanjutan dari Solo Ride Adventure Jakarta-London tahun lalu yang menempuh jarak 30.000 km.

Perjalanan kali ini, dimulai dari Tugu Nol Km Sabang pada Sabtu, (9/3/2019). Dan pada Sabtu (23/3/2019) rombongan Enduro touring telah mencapai Etape ketiga Kota Padang menuju kota Bengkulu. Kini para peserta rombongan touring sedang melanjutkan Etape keempat dari Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan program dari PT Pertamina Lubricants untuk menunjukkan ketangguhan produknya meski menjajal jarak ribuan kilometer.


"Enduro Touring Go Out Adventure adalah sebuah perjalanan untuk merasakan langsung ketangguhan dan kualitas produk Pertamina seperti pelumas Enduro, bahan bakar Pertamax dan kualitas serta kemudahan penggunaan Bright Gas Can," papar Sales Region Manager II Tony Setyanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Dalam perjalanan Enduro Touring ini para peserta dapat merasakan ketangguhan dan kualitas pelumas Enduro pada sepeda motor yang digunakan selama perjalanan, antara lain Honda PCX ABS, Honda CB150R, Kawasaki KLX150 D'Tracker, Kawasaki W175, Yamaha NMax Non-ABS, dan Suzuki 150 Bandit. Sementara itu, Stephen Langitan menggunakan sepeda motor Merah-Putih Kawasaki VersysX 250cc.

Tidak hanya untuk menikmati situasi alam selama berpetualang di perjalanan. Para peserta Enduro touring juga menghampiri beberapa lokasi SPBU Pertamina untuk mengisi bahan bakar dan memeriksa kondisi pelumas mesin mereka di gerai Olimart atau di Enduro Express. Peserta sepeda motor menggunakan bahan bakar Pertamax dan mobil pendamping touring menggunakan bahan bakar Pertamina Dex.

Mau tahu keseruan mereka menjajal perjalanan yang direncanakan memakan waktu 29 hari ini? Coba intip berbagai aktivitasnya di akun Instagram @sahabatenduroid. Ada program menarik yang ditawarkan dengan hadiah motor Yamaha NMAX yang dipakai rider saat menempuh touring Go Out & Adventure.


Program bertajuk #Okenduro, akan mengajak para netizen untuk terus menyimak kegiatan Touring Go Out & Adventure ini dengan cara follow Instagram @sahabatenduroid. Jangan lupa, like setiap postingan Enduro Go Out & Adventure dan komentar di posting aktivasi alasan kamu pantas menang motor NMAX.

Pemenang akan dipilih dari konsistensi like & komentar terunik. Program ini mulai bisa diikuti sejak 27 Maret 2019 hingga 7 April 2019. Motor akan diundi dan diumumkan pemenang seminggu setelah aktivasi berakhir, yakni pada tanggal 14 April 2019. (prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com