Senin, 25 Mar 2019 16:31 WIB

Bangun Pabrik, Royal Enfield Lebih Pilih Thailand daripada RI

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Royal Enfield Continental GT 650 di California. Foto: Rangga Rahadiansyah Royal Enfield Continental GT 650 di California. Foto: Rangga Rahadiansyah
Bangkok - Royal Enfield melihat pasar Asia Tenggara cukup menjanjikan. Beberapa waktu lalu, CEO Royal Enfield Siddhartha Lal sempat menyinggung menariknya pasar Thailand dan Indonesia.

Royal Enfield pun menyiapkan pabrik di luar India. Kini, Royal Enfield menyiapkan pabrik di Thailand. Padahal, dilansir Rushlane, baru 2015 Royal Enfield mendirikan diler pertama mereka di Thailand. Pabrik Royal Enfield di Thailand akan beroperasi pada Juni 2019.



"Sejak kami memulai penjualan di Thailand tiga tahun lalu, kami benar-benar senang dengan cinta yang kami terima dari pemotor di sini. Pelanggan kami di Thailand telah menemukan bahwa klasik modern kami brilian untuk perjalanan panjang di jalan raya dan juga menjadi yang sempurna untuk berpergian dalam lalu lintas padat di kota," kata CEO Royal Enfield, Siddharta Lal yang akrab disapa Sid.

Ketika media test ride Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 Twin di Calofornia, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, detikcom sempat menanyakan kepada Sid terkait rencana membangun pabrik di Indonesia. Jawaban dia saat itu katanya Royal Enfield sangat-sangat serius dengan pasar Asia Tenggara terutama Indonesia dan Thailand.

Kini, telah diumumkan Royal Enfield lebih memilih Thailand untuk memproduksi motor di luar India. Hal itu dilihat dari penjualan motor Royal Enfield di Thailand yang menjanjikan. Sejak peluncuran Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 Twin, motor bermesin dua silinder itu dipesan 700 unit di Thailand. Saat ini sudah 100 unit motor tersebut yang dikirim ke konsumen.



"Thailand telah menjadi rumah ketiga Royal Enfield setelah asal-usulnya di Inggris dan sukses di India. Keberhasilan 650 Twins di Thailand telah membuktikan bahwa Royal Enfield siap untuk mengisi celah di segmen menengah," ujar Sid.

"Dengan segmen komuter yang masif dan budaya riding jarak jauh yang kuat di negara ini, Thailand menawarkan ruang untuk pertumbuhan bagi Royal Enfield. Kami percaya bahwa lokalisasi operasi kami di Thailand akan memungkinkan kami untuk melayani pelanggan kami pada tingkat yang lebih dekat dan lebih intim," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed