ADVERTISEMENT
Senin, 25 Feb 2019 14:27 WIB

Skutik Mirip PCX Ini Dipercaya Jadi Penantang Nmax dari Suzuki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Burgman 150 Calon Penantang Nmax-PCX? Foto: Istimewa Suzuki Burgman 150 Calon Penantang Nmax-PCX? Foto: Istimewa
Jakarta - Media otomotif China diramaikan oleh foto desain skuter matik (skutik) bongsor dari Haojue, perusahaan patungan China dengan Suzuki. Skutik bongsor itu disebut-sebut menjadi cikal bakal penantang Nmax-PCX dari Suzuki yang mengusung mesin 150 cc.

Dipercaya ini akan menjadi Burgman 150. Seperti diketahui, pasar skutik bongsor yang diramaikan Nmax dan PCX memang sangat banyak penggemarnya. Penjualannya pun meroket. Makanya, Suzuki ingin ikut meramaikan segmen tersebut.



Diketahui, Haojue dan Suzuki sering berbagi motor. Seperti Haoujue DR300 yang dikembangkan dari basis Suzuki Gixxer 250.

Skutik 150 cc tersebut tampak mirip dengan Honda PCX150, apalagi menggunakan setang naked. Namun lampu depannya terlihat seperti lampu motor sport.



Lampu belakang pun tampaknya menggunakan lampu LED. Sementara handle belakang terlihat tidak full melainkan pakai model tanduk.

Sepertinya motor ini akan menggendong mesin 150 cc satu silinder dengan injeksi. Jika benar motor ini menjadi penantang Nmax dan PCX, persaingan skutik 150 cc bakal semakin ketat. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com