Minggu, 24 Feb 2019 18:35 WIB

Motor Baru

Triumph Scrambler 1200 XE Mendarat di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Setelah sebelumnya dikenalkan di Inggris pada Oktober 2018, kini Scrambler 1200 model tertinggi, yakni XE hadir di Tanah Air.

PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai agen pemegang merek Triumph Motorcycle di Indonesia memperkenalkannya dalam Media & Launch night di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan.


"The New Scrambler XE adalah cerminan dari Triumph, melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi," ujar Direkur PT GAS Triumph Motorcycle, Yudi Yulianto saat media launch di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/02/2019).

"Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia," tambah Yudi.

Soal performa, Yudi menjelaskan bahwa menggunakan mesin generasi terbaru dari Bonneville, yaitu mesin 1.200 cc dua silinder segaris. Mampu menyemburkan tenaga hingga 90 daya kuda pada 7.400 rpm.

"Daya mesinnya meningkat 12,5 persen lebih dari Bonneville T120 biasa serta 38 persen lebih dari Scrambler 2019," kata Yudi.

"Harga untuk Scrambler 1200 XE 545 Juta Off Road, jadi harga sangat kompetitif dibandingkan kompetitor kami," ujar Yudi.


Soal desain Yudi mengatakan model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE dapat mengakomodir pecinta motor klasik dan adventure, terlebih sudah dilengkapi 6 mode yaitu off-road pro, ride road, sport, rider customize, road, dan rain.

"Motor yang sedang ditunggu teman-teman pecinta adventure yang klasik," ujar General Manager Penjualan dan Pemasaran GAS, Sapta Hariaji. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed