Minggu, 24 Feb 2019 14:04 WIB

178 Bikers Siap Terabas Jalan dari Semarang ke Yogyakarta

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Foto: Angling Adhitya Purbaya Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Honda Adventure Days (HAD) kembali digelar dengan rute aspal dan off road. Kali ini bikers bakalan menerabas rute sepanjang 120 kilometer dari Semarang ke Yogyakarta.

Chief Operating Officer Astra Motor, Octavianus Dwi mengatakan HAD 2019 memiliki komposisi medan yang terdiri dari 40% aspal dan 60% medan light off road. Start mulai dari kantor Astra Motor Jawa Tengah menuju Jurang Jero, Yogyakarta.


"Sejak hadirnya CRF 150 L, CRF 250 Rally, CRF1000L dan CB500X, animo masyarakat terhadap motor adventure terus meningkat. Beragam komunitas pun bermunculan dan acara trabasan bergulir di setiap daerahnya. Melihat pertumbuhan pecinta adventure dalam hal bermotor ini membuat kami semakin tertantang untuk mengenalkan kegiatan adventure lebih dalam lagi," kata Octavianus di kantor Astra Jateng, Jalan Gajahmada Semarang, Jumat (22/2/2019) petang.

Start dimulai besok pagi, Sabtu (23/2) sampai hari Minggu. Rute yang dipilih tidak hanya menyajikan tantangan namun juga akan memberikan pemandangan kepada 178 pesertanya.

"Terdapat dua rangkaian kegiatan selama HAD 2019 berlangsung, yaitu ajang adventure rally dari Astra Motor Jawa Tengah menuju Jurang Jero yang dilaksanakan pada 23- 24 Februari 2019 dan akan diakhiri dengan acara kumpul komunitas, music performance, big bike wash dan pengumuman juara yang merupakan puncak acara HAD 2019 dengan konsep Naturetainment atau full entertainment in nature," jelasnya.

Ronaldo Widjaja Region Head Astra Motor Jateng menambahkan, perjalanan juga memperhatikan cuaca. Jika hujan deras maka aktivitas dihentikan sementara demi keselamatan para biker.


"Kita punya moto 'cari aman'. Jadi kita menyesuaikan demi keselamatan," pungkas Ronaldo.

HAD kali ini merupakan acara kedua, lada HAD 2018, diselenggarakan dengan rute adventure dari Jakarta menuju Ciletuh, Jawa Barat. HAD 2019 diklaim hadir dengan rute lebih menantang yang siap menguji adrenalin para pecinta adventure.



Simak Juga 'Penggowes dan Bikers, Ada Imbauan Berkendara Nih':

[Gambas:Video 20detik]


178 Bikers Siap Terabas Jalan dari Semarang ke Yogyakarta


(alg/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed