Senin, 11 Feb 2019 12:06 WIB

Honda Blade Disuntik Mati, Supra X dan Revo Aman

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Supra X 125 FI. Foto: dok. Honda Honda Supra X 125 FI. Foto: dok. Honda
Jakarta - Honda Blade dan Honda Supra 125 Helm In tidak lagi mengisi formasi di jajaran segmen motor bebek Honda. Artinya saat ini Honda hanya tersisa empat produk motor bebek di antaranya Honda Revo X, Honda Supra X 125 FI, Honda Supra GTR 150 serta Honda Supercub C125.

Namun dari segi model, Honda Revo dan Supra X 125 FI mirip-mirip dengan yang disuntik mati. Direktur Marketing PT Honda Astra Motor, Thomas Wijaya memastikan nasib kedua motor tersebut masih dikatakan aman.



"Kita melihat ada pergerakan tren pasar dan konsumen, di segmen Revo X dan Supra X masih sangat besar. Jadi segmen motor fungsional di wilayah sub-urban area itu masih sangat mencintai kedua produk tersebut," buka Thomas usai peluncuran motor big bike di Bandung, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan pasar motor bebek memang tidak sebesar matik. Namun, sumbangsih angka penjualan dari motor bebek masih jadi pertimbangan untuk terus diproduksi.



"Kita terus melihat perkembangan konsumen. Pasar bebek masih di kisaran 6-7 persen, jadi kita melihat pasar itu masih tetap ada," ungkap Thomas.

AHM sendiri belum berencana untuk menyuntik mati motor bebek Supra X dan Revo. Thomas melihat Supra X dan Revo sudah memiliki tempat sendiri di masyarakat Indonesia.

"Rasanya kalau kita lihat modelnya itu abadi, di sisi lain ketangguhan dan keiritannya sudah teruji dari sejak awal 2000, jadi kita lihat konsumen sudah makin percaya dengan produk dan brand tersebut," ungkap Thomas.


Simak juga video 'Tunggangan Marquez di MotoGP Mejeng di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



Honda Blade Disuntik Mati, Supra X dan Revo Aman
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed