Senin, 11 Feb 2019 09:39 WIB

Bicara Motor Listrik, Marquez Janggal dengan Motor Tanpa Suara

Lucas Aditya - detikOto
balapan motor listrik MotoE. Foto: Instagram @motogp balapan motor listrik MotoE. Foto: Instagram @motogp
Jakarta - MotoE menjadi kelas baru yang dipentaskan pada balap motor yang di bawah FIM. Kelas itu mengadu motor listrik. Marc Marquez memberi komentar soal balapan motor listrik itu.

Direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, menilai bahwa balapan motor listrik ini akan menjadi pendekatan baru untuk adu cepat kuda besi. Honda masih mengamati perkembangannya.



"Itu merupakan pendekatan yang berbeda pada balap motor, baru poin awal untuk pendekatan ini. Tentunya kami mempertimbangkan pendekatan ini untuk masa depan. Bagi kami masih terlalu dini, kita tunggu saja apa yang akan terjadi di MotoE, kami mempertimbangkan itu untuk masa depan," Kuwata dalam wawancara di acara Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019.

Marquez juga berkomentar mengenai kelas baru ini. Dia akan merasa janggal dengan hilangnya suara kencang dari motor dalam balapan.



"Seperti yang dikatakan Pak Kuwata, untuk saat ini itu untuk masa depan. Saat sampai pada saatnya kita akan tahu, untuk saat ini kami akan mengikuti kategori itu," kata Marquez.

"Akan aneh melihat beberapa motor tanpa mengeluarkan suara seperti biasa."

"Saya menikmati menunggangi motor yang sekarang. Saya sudah menjajal motor elektrik. Kalau Honda mempersiapkan satu, saya akan mencobanya. Tapi untuk saat ini kami terus di MotoGP, yang sangat saya nikmati," dia menambahkan.




Tonton juga video 'Wawancara Eksklusif CEO Gesits, 'Setruman' Motor Listrik Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


Bicara Motor Listrik, Marquez Janggal dengan Motor Tanpa Suara

(luc/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed