Marc Marquez Ngegas di Bandung

Sabtu, 09 Feb 2019 17:16 WIB Tim detikcom - detikOto

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan juara MotoGP 2018 Marc Marquez pada gelaran Honda Sport Motoshow yang dihelat di Trans Studio Mall, Bandung pada 9 Februari 2019. Marquez juga akan menyapa para penggemarnya di sana. Seperti apa keseruannya, simak terus Live Report Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019!

  • 09:10

  • 20:29

    Sampai Berjumpa Besok Marc Marquez

    Marc MarquezMarc Marquez Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Setelah seharian beraktifitas di Bandung, akhirnya Marc Marquez harus mengakhiri petualangan dirinya hari ini di Kota Bandung. Sambutan hangat juga diberikan Marc Marquez saat ingin meninggalkan panggung. Tidak sedikit para fans Marc Marquez, ingin berjabatan tangan oleh idolanya ini.

  • 18:58

    Atta Halilintar Penasaran dengan Motor Marc Marquez Ini

    Atta Halilintar Tunggangi RCVAtta Halilintar Tunggangi RCV Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Atta Halilintar datang ke TSM, penasaran motor andalannya Marquez di sirkuit. Ia pun tampak mencoba menaiki Honda RC213V yang dipajang di atas panggung.

    Honda RCVHonda RCV Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Kedatangan Atta yang mendadak ini pun sontak membuat pengunjung yang sudah berangsur bubar kembali berkerumun melihat Atta.

    Atta HalilintarAtta Halilintar Foto: Robi Setiawan/detikOto
  • 18:34

    JKT48 Ikut Hibur Pencinta Marc Marquez di Bandung

    Bukan hanya Marquez yang riuhkan TSM, ada juga member JKT48 Akustik yang turut meriahkan panggung Honda.

    JKT48 Hibur Pencinta Marc MarquezJKT48 Hibur Pencinta Marc Marquez Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Di atas panggung, member JKT48 Akustik yang terdiri dari Nadila, Aurel, Sisca, dan Rona itu juga tampak memakaikan jaket dan helm sebagai bentuk kepedulian terhadap safety riding.

  • 18:04

    Marc Marquez 'Diserbu' Pencintanya di Bandung

    Marc Marquez dihadapan pencintanyaMarc Marquez dihadapan pencintanya Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Pengunjung TSM Padati Panggung Honda di lantai GF untuk Lihat Marquez. Selain yang berada di depan panggung, pengunjung yang ingin melihat Marquez juga tampak memadati lantai satu TSM.

    Marc Marquez dihadapan pencintanyaMarc Marquez dihadapan pencintanya Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Bahkan beberapa juga tampak bolak-balik eskalator demi bisa melihat idolanya. Di atas panggung Marquez beberapa kali membahas kiprahnya di MotoGP, selain itu Marquez juga tampak memberi motivasi kepada pengunjung untuk terus fokus mengejar mimpi.

    Marc Marquez dihadapan pencintanyaMarc Marquez dihadapan pencintanya Foto: Robi Setiawan/detikOto
  • 17:50

    Celoteh Kang Emil yang Bikin Marquez Ketawa

    Ridwan Kamil saat bersama Marc MarquezRidwan Kamil saat bersama Marc Marquez Foto: Mukhlis Dinillah

    "Saya bilang harus wajib datang ke Jawa Barat, karena penduduk terbesar Indonesia ada di Jawa Barat. Kedua pabrik Honda ada di Jawa Barat, sehingga datanglah kesini, kemudian dia senang pada dasarnya, karena belum pernah kan, di sini diajak naik Banros dengan komunitas motor," ucap Ridwan Kamil, usai melepas Marquez di Gedung Sate, Sabtu (09/02/2019).

    Lebih lanjut, Kang Emil menceritakan perbincangan yang membuat Marquez tertawa saat di dalam.

    Ridwan Kamil saat bersama Marc MarquezRidwan Kamil saat bersama Marc Marquez Foto: Mukhlis Dinillah

    "Saya sampaikan bisa bahasa Spanyol sedikit, Mucho Travaho Mucho Dinero, dia ketawa," ucap Ridwan Kamil.

    "Mucho itu banyak, Travaho, kerja, dinero itu uang. Jadi banyak kerja banyak uang. Saya bilang kalau ini Mucho Travaho, Poko Dinero, banyak kerja uangnya dikit, jokes nya dalam bahasa Spanyol," kata Ridwan Kamil.

  • 17:16

    Honda Resmi Kenalkan CB650R dan Neo Sport Café

    Honda CB650R dan Neo Sport CaféHonda CB650R dan Neo Sport Café Foto: Ridwan/detikOto

    PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab kebutuhan pecinta motor big bike dengan menghadirkan untuk pertama kalinya Honda CB650R di Indonesia.

    Honda CB650R dan Neo Sport CaféHonda CB650R dan Neo Sport Café Foto: Ridwan/detikOto

    Kehadiran motor berkonsep Neo Sport Café ini ditemani penyegaran desain dan fitur terbaru jajaran Honda Big Bike 500cc, yaitu Honda CB500X bagi mereka yang senang berpetualang.

  • 17:02

    Saran Marc Marquez Buat Pebalap AHRT

    Saran Marc Marquez Buat Pebalap AHRTSaran Marc Marquez Buat Pebalap AHRT Foto: dok. Astra Honda Racing Team

    "Saran terbaik adalah percaya saja pada kemampuanmu. Saat anda mempunyai keinginan, maka anda harus fokus dan bekerja sangat keras. Karena kalau cuma di rumah itu tak akan tercapai," kata Marquez di sela acara penandatanganan perpanjangan kontrak Repsol Honda dengan Astra Honda Motor.

    "Anda harus fokus pada mimpi anda, para rider ini harus mengejar mimpi mereka, mempunyai tukuan. Mereka mempunyai dukungan terbaik."

    Pebalap Muda HondaPebalap Muda Honda Foto: Ridwan/detikOto

    "Dengan dukungan terbaik ini, hanya perlu terus berusaha dan bekerja keras. Saya doakan yang terbaik untuk mereka," dia menambahkan.

  • 16:45

    Astra Honda Motor Jalin Kerjasama dengan Repsol Honda

    AHM Jalin kerjasama dengan Repsol HondaAHM Jalin kerjasama dengan Repsol Honda Foto: Lucas Aditya/detikCom

    "Untuk nilai kontraknya tak bisa kami sampaikan karena agak kurang pas kalau kami sampaikan. Kerja sama ini sudah berlangsung sejak 2011, " kata Vice Presiden Astra Honda Motor, Johannes Loman, saat memberi keterangan.

    AHM Jalin Kerjasama dengan Repsol HondaAHM Jalin Kerjasama dengan Repsol Honda Foto: Lucas Aditya/detikCom

    "Cita-cita kami memasang One Heart dan Satu Hati di MotoGP, kami ingin masyarakat Indonesia mengeksekusi mimpinya. Khususnyan untuk para pebalap-pebalap," dia menambahkan.

  • 16:12

    Pebalap Muda Astra Honda Racing School Tunggangi NSF 100

    Honda NSF 100Honda NSF 100 Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Tahun ini Astra Honda Racing School (AHRS) mantap gunakan motor NSF 100 untuk digunakan pebalap-pebalap muda belajar. Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan hal ini dilakukan agar pebalap muda bisa lebih nyaman saat mengendarai NSF 100 yang dari sisi ukuran lebih kecil.

    Selain itu, Inuma juga ingin pebalap muda terbiasa dengan motor balapnya, sehingga mereka mempunyai pengetahuan terkait kebutuhan setting tertentu dari tunggangannya.

    Honda NSF 100Honda NSF 100 Foto: Robi Setiawan/detikOto

    "Seorang pebalap tidak hanya harus memiliki skill berkendara, tapi juga mereka harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dengan mekanik, untuk bisa memberitahukan kepada mekanik apa yang mereka rasakan," kata Inuma.

  • 15:35

    Marquez Datang, Honda Perkenalkan Komposisi Pebalap Binaan AHRT

    Team Balap Astra Honda Motor Racing TeamTeam Balap Astra Honda Motor Racing Team Foto: Ridwan/detikOto

    Keseriusan Astra Honda Racing Team untuk mendorong mimpi pemuda Indonesia menjadi pebalap andal, terlihat dalam perjenjangan bertingkat dan pembinaan yang tepat

  • 14:23

    Marc Marquez Bakal Buka-bukaan Soal Motor Favoritnya

    Marc Marquez di BandungMarc Marquez di Bandung Foto: Lucas Aditya/detikCom

    Marc Marquez sedang wawancara dengan 6 media termasuk detikcom. Dia bilang mengenai motor Honda favoritnya juga kondisi bahunya. Tunggu artikelnya ya!

    Motor Balap Astra HondaMotor Balap Astra Honda Racing Foto: Lucas Aditya/detikCom

    Dikesempatan yang sama Honda juga ikut memamerkan motor balap tim-tim Astra Honda Racing. Pengumuman line up-nya sebentar lagi!

  • 13:00

    Marc Marquez Pilih CBR250RR, Ridwan Kamil Pilih Honda Rebel

    Marc Marquez dan Ridwan KamilMarc Marquez dan Ridwan Kamil Foto: Mukhlis/DetikCom

    Marc Marquez dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menunggangi motor honda di Gedung Sate. Marquez menunggangi CBR250RR, sementara Emil menunggangi Honda Rebel.

  • 11:11

    Warga Bandung Ini Berharap Marc Marquez Cobain Kue Putu

    Warga Bandung ke Marquez, Wilujeng Sumping!

    Fans Marc MarquezFans Marc Marquez Foto: Robi Setiawan/detikOto

    Kedatangan Marquez di Bandung menyedot perhatian, khususnya bagi para fans juara MotoGP 2018 ini. Salah satunya Miftah, warga Bandung yang telah lama menjadi fans Marquez. Oleh karena itulah berita datangnya Marquez ke Bandung sangat membuatnya antusias. Kedatangan pebalap asal Spanyol ini pun tidak disia-siakannya.

    Sebagai warga Bandung asli, Miftah rekomendasikan Marquez makan makanan yang sering ditemuinya di Bandung, yaitu kue putu. "Kue putu cobain, ya!" ujar Miftah. Selain merekomendasikan kue putu, ia juga menyarankan idolanya itu untuk berwisata ke daerah Lembang. Ia juga berharap Marquez betah dan menikmati dinginnya Kota Bandung yang menurutnya berbeda dengan kota lainnya. "Main-main ke daerah Lembang, dingin enak tempatnya," katanya.

  • 10:23

    Salam Hangat Marc Marquez untuk Bandung

    Marc MarquezMarc Marquez Foto: Lucas/Mukhlis/detikOto

    Marc Marquez menyapa pencintanya dari dalam Bandros. Rombongan sedang bersiap konvoi. Ini rutenya: Trans Studio Mall-Jalan Gatot Subroto-Jalan Asia Afrika-Jalan Braga-Jalan Wastu Kencana-Jalan Merdeka-Jalan Dago Bawah-Jalan Simpang Dago-Jalan Dipati Ukur-Gedung Sate.

    Marc MarquezMarc Marquez Foto: Lucas/Mukhlis/detikOto

  • 09:26

    Polisi Pengawal Marc Marquez

    Polisi juga turut menyambut dan siap mengawal Marc Marquez keliling Kota Kembang. Sejak pukul 7.40 WIB empat personel Polres Bandung jemput rombongan Marc Marquez di Bandara Husein Sastranegara. Empat personel tersebut yaitu Bripka Teguh S, Aiptu Dede R, Bripka Antoni, dan Aiptu Rahman M.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Roby Setiawan

    Keempatnya akan terus mengawal kegiatan Marc Marquez hari ini di Bandung hingga selesai. Mereka mengawal iring-iringan Marc Marquez menggunakan dua motor dan satu mobil patroli. Selain mereka, akan ada juga bantuan pengawalan dari Polda Jabar.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Roby Setiawan
  • 09:10

    Foto Kedatangan Marc Marquez

    Marquez tiba di Trans Luxury Hotel BandungMarquez tiba di Trans Luxury Hotel Bandung Foto: Lucas Aditya
  • 09:08

    Rangkaian Motor 'Pengiring' Marc Marquez Keliling Kota Bandung

    Menjelang Marc Marquez keliling Kota Bandung, rombongan komunitas sudah berkumpul di kawasan Trans Studio Mall. Ada berbagai komunitas, di antaranya Marquezer_Indo, Ceberus, YMHB, Honda Big Bike, CBR Club Bandung, HCOI, komunitas Forza, PCX, dan komunitas lainnya. Bukan dari Bandung saja, beberapa peserta juga berasal dari Purwakarta, Tangerang, Cikarang, dan Majalengka.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Roby Setiawan

    Rangkaian motor 'pengiring' Marc Marquez keliling Kota Bandung, dari kelas Big Bike seperti Honda Rebel 500cc, CB 500 X, CBF 650, CBF 500, CBR 500 F, Rebel, CB 1100, CBX 500, Afrika Twin. Lalu ada pula komunitas dengan tunggangannya Honda Tiger, CBR 250 RR, Verza 150, NSR SP, Sonic, Beat, Supra GTR 150, Supra X, dan Forza.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Roby Setiawan

    Komunitas Honda CBR 250RR Owners IndonesiaKomunitas Honda CBR 250RR Owners Indonesia berfoto bersama menyambut kedatangan Marquez Foto: Roby Setiawan
  • 09:01

    Komunitas Motor Honda Siap Temani Marquez

    Banyak komunitas motor Honda yang bakal menemani Marc Marquez selama di Bandung. Dari skutik, bebek, motorsport, hingga bigbike. Jumlahnya sampai 300 orang. Salah satunya Dian, anggota Honda Beat Rider Club. Dia sudah berkumpul pukul 6.30 WIB.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Lucas Aditya
  • 08:51

    Bandros Siap Antar Marc Marquez Keliling Bandung

    Dua Bandros ini yang akan mengantar Marc Marquez keliling kota Bandung. Rider Spanyol itu akan menjalani sejumlah agenda acara di kota kembang.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Lucas Aditya/detikCom
  • 07:56

    Marc Marquez Tiba di Trans Luxury Hotel Bandung

    Marc Marquez baru saja tiba di Trans Luxury Hotel Bandung sekitar pukul 08.25 WIB. Rider Spanyol itu mengenakan kaos dan menggendong tas. Kedatangannya disambut antusias pengunjung.

    Marc Marquez Ngegas di BandungFoto: Mukhlis/DetikCom